Hasil Olah TKP Polres Tubaba Tewasnya Warga Gunung Menanti Murni Bunuh Diri





Tulang Bawang Barat-- Team Inafis Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung Telah melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa tewasnya seorang warga yang diduga meninggal Dunia akibat bunuh diri dengan sebilah pisau ditiyuh Gunung menanti Kecamatan Tumijajar Kab. Tulang Bawang Barat, pada Selasa 13/12/2022. Siang.


Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M, melalui kasat Reskrim Iptu Dailami, S.H mengatakan setelah mendapatkan informasi terkait adanya peristiwa ada warga meninggal dunia akibat bunuh diri pihaknya langsung bergerak cepat menuju ke lokasi kejadian ,”ujarnya pada Rabu (14/12/2022)


” Menurut keterangan dari pihak keluarga istri korban kejadian terjadi pada selasa (13/12/2022) sekira pukul 12.00 WIB ,korban Atas nama Edi Hartoni (31 Th) warga Tiyuh Gunung Menanti RT. 012 RW. 004 Kecamatan Tumijajar,”tuturnya.


Kasat Reskrim Polres tubaba menceritakan Kronologis kejadian menurut saksi Sekira pukul 12.00 WIB Korban An. Edi Hartoni pulang kerumah dari kerja harian sebagai buruh disalah satu perusahaan nanas. Sesampainya dirumah menyuruh istri keluar rumah untuk membeli ikat pinggang sekolah anaknya. Kemudian istri korban An. Ayuni dan anaknya berangkat untuk membeli ikat pinggang di kios/warung di tiyuh setempat.


“Setelah selesai membeli Ikat pinggang, istri korban dan anaknya kembali kerumah dan sesampainya dirumah pintu depan dan belakang dalam keadaan terbuka setelah masuk kedalam rumah di dapati suami telah meninggal dalam keadaan tengkurap bersimbah darah dan leher tersayat/tergorok dengan sebilah pisau berada di dekat korban. Ujarnya" kasat.


Kasat Reskrim menerangkan Selanjutnya istri korban memberitahukan kejadian kepada kepalo Tiyuh Gunung Menanti setelah mendapat laporan Kepalo Tiyuh Gunung Menanti langsung datang ke rumah korban “Setelah mengecek kebenaran atas kejadian tersebut Kepalo Tiyuh Gunung Menanti melaporkan kejadian ke pihak Polsek Tumijajar dan koramil setempat dan memberitahu pihak kami Polres Tulang Bawang Barat, di lokasi kejadian diamankan Barang Bukti

Sebilah pisau dapur, Celana pendek warna merah yang dipakai korban, Ungkapnya.


Kasat Reskrim polres Tulang Bawang Barat, menambahkan untuk motif belum diketahui karena istri korban masih dalam keadaan syok Menurut keterangan dari istri Korban, korban An. Edi Hartoni sudah 3 hari banyak melamun.


”Jenazah Korban dibawa oleh tim Kesehatan Polres Tulang Bawang Barat ke RS. Asyifa Daya Asri untuk di lakukan pembersihan dan pemeriksaan guna mengecek adanya luka lain sebagai penyebab meninggalnya korban.


Dugaan sementara Korban murni meninggal dunia karena Bunuh

diri namun tetap kita lakukan pendalaman apakah ada peristiwa yang lain,”pungkasnya.(Sdr.Noven/humas_tubaba).