Indonesia Melangkah, Kemensos bersama Anggota Komisi VIII DPR RI Salurkan 32 Kursi Roda di Lampung Timur

 



Lampung Timur  --- Indonesia Melangkah, merupakan salah satu tema yang di angkat Kementerian Sosial RI dalam ramaikan Hari Disabilitas Indonesia (HDI),  Senin (6/12/2022)


Kementerian Sosial melalui Sentra Wyata Guna Bandung bersama I Komang Koheri, S.E., Anggota Komisi VIII DPR RI mewujudkannya dengan salurkan Bantuan ATENSI berupa Alat Bantu Kursi Roda kepada 32 PPKS Lansia dan Disabilitas di Aula Kecamatan Labuan Ratu, Kabupaten Lampung Timur.


Dalam Sambutannya I Komang Koheri menyampaikan bahwa DPR RI hadir untuk menyaksikan secara langsung bantuan ATENSI yang diberikan.


Tepat dan Sesuai, mungkin itu kata yang tepat untuk Kementerian Sosial, Tambahnya.


“Sentra Wyata Guna penuhi usulan dari Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur sebanyak 32 kursi roda untuk penyandang disabilitas sesuai dengan kebutuhan mereka, semoga dengan kursi roda tersebut mereka bisa beraktifitas dengan mandiri, produktif, dan wujudkan Tema Indonesia Melangkah” Ujar Tahan Isnaeni mewakili Sentra Wyata Guna Bandung.


Salah Satu penerima bantuan Kursi Roda Trimanto (37) mengungkapkan rasa senangnya dan berterimakasih kepada Kementerian Sosial “harapannya pemerintah dapat terus memberikan bantuan seperti ini, diperhatikan langsung masyarakat disabilitas” tambahnya.


Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Provinsi Lampung, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, Camat Labuan Ratu, dan Aparat Desa Setempat.


(Sdr.Noven/humas Sentra Wyata Guna Bandung)