LKS Almanda Tanggamus Lampung Kunjungi Disabilitas




Tanggamus - Empat orang disabilitas dan Pemerlu Pelayanan Kesehatan Sosial (PPKS) di Pekon Way Nipah Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten diassesment oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS Alamanda  Tanggamus.


Keempat orang tersebut diantaranya Mukdin (76) penyandang disabilitas dan memiliki penyakit komplikasi, lalu Arif kurnian  (17) penyandang disabilitas bagian tangan, serta dua warga lanjut usaia (Lansia).


Ketua LKS Alamanda Tanggamus Roswati Purwantari, mengungkapkan bahwa pihaknya berkunjung melakukan assesment sekaligus memberikan bantuan bahan pokok kepada 4 PPKS kemarin Jumat, 9 Desember 2022.


Bantuan juga assesment kepada Muksid, kedepan akan memfasilitasi dan mengupayakan pembuatan kaki palsu terhadapnya. Dan terhadap Arif Kurniawan juga diberikan hal sama, kedepannya akan, membantunya menawarkan belajar kursus apa yang diinginkan.


“Untuk kedua disabilitas akan diuapayan yang terbaik oleh LKS Alamanda, sehingga mereka bisa melakukan kreatifitas seperti orang warga lainnya,” ungkapnya.


Kunjungan tersebut diapresiasi oleh Kakon Way Nipah, Afrial dan mengucapkan terima kasih kepada LKS Alamanda Tanggamus yang memberikan pehatian kepada warganya yang disabilitas dan kurang mampu.


“Selaku kepala pekon way Nipah kecamatan pematang Sawa. Kami sangat mengapresiasi atas kunjungan  dan bantuan dari LKS Alamanda kepada warga kami,” kata Afrial.


Di sisi lain, Mukdin selaku penyandang disabilitas, juga mengucapkan terimakasih Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial LKS alamanda Tanggamus karena akan mengupayakan dan memberikan fasilitas kaki palsu.


“Terima kasih kami telah dikunjungi dan akan difasilitasi kaki palsu, juta rekan kami diajak mengikuti pelatihan kursus dan akan upayakan tempat usaha. Sangat bermanfaat buat kami,” ucap Mukdin. (Wan)