Pemuda di Desa Mulangmaya Derita Polio Tulang

 


Lampung Utara -  Seorang Pria muda Laki-Laki berumur  27 (dua puluh tujuh tahun) Di Panggkul Tengah RT 001RK0010 ,Desa Mulang Maya Kecamatan Kota bumi selatan, Kabupaten Lampung Utara saat ini sedang terbaring lemah di kediamannya, Senin (12/12/2022)

Agus Setiawan Bin Tusri (27 tahun) seorang Pemuda laki-laki  Dari pasangan Tusri dan Hartini tersebut Menderita Terindikasi Terkena Polio Tulang atau Medial Tibial Stress Syndrome (MttS) berdasarkan hasil pemeriksaan Salah satu Rumah sakit dikota Bumi  dan  Bahkan kini  tidak Melakukan pengobatan kembali  dikarenakan Keterbatasan Biaya ataupun Ekonomi.


Idrus membenarkan keadaan tersebut dan mengatakan Mereka Benar tergolong keluarga tidak mampu, hanya bisa pasrah dan melakukan perawatan seadanya di kediamannya dan Tidak pernah Dilakukan pengobatan kembali karena Biaya yang tidak ada. "Keluarga hanya bisa melakukan berobat seadanya di rumah karena terkendala biaya untuk melakukan perawatan secara intensif," Terangnya. Senin (12/12/2022).


keluarga sangat mengharapkan uluran tangan pada masyarakat  dan Pemerintah khususnya dan siapapun yang merasa terpanggil untuk meringankan beban pasien serta keluarganya agar dapat melakukan perawatan yang lebih layak lagi. "Kami juga mengharapkan bantuan dari pemerintah desa ,kabupaten,dan pusat , baik untuk perobatan maupun dalam bentuk lainnya," Kata pihak keluarga, yang sangat mengharapkan segala bantuan agar dapat berobat dengan baik . 


Setelah mengetahui ada seorang Pemuda menderita Terkena Polio pada tulang ataupun Medial Tibial Stress Syndrome(Mtts)Time Reaksi cepat ataupun sahabat komang dari utara Langsung menuju ke lokasi dan setelah sampai disana benar sekali ada seorang pemuda laki-laki dewasa yang Tertidur di pembaringan dengan Tubuh semakin Mengurus dan Pucat akibat sakit yang di deritanya  dan seorang ayah nya Tusri Yang sudah  tua dengan seorang ibu yang hanya bekerja sebagai Buruh Tani yang sangat membutuhkan pertolongan dari pihak manapun agar bisa Membantu mengobati anak nya agar bisa sembuh dan hidup layak seperti pemuda lain Lainnya   dan terima kasih kepada pihak sudah mau membantu Anak kami ujar  sang ayah Tusri 


Sementara, Tusri selaku ayah   Menjelaskan sang Anak nya ini telah menderita sakit tersebut sejak berumur empat Tahun dikala masih diwaykanan , dirinya pun sangat mengharapkan bantuan baik dari pihak pemerintah, masyarakat maupun pihak-pihak yang bersedia membantu. "Kami cuma pasrah pak Nampak Raut wajau sedih sambil meneteskan air mata,  Dan hanya  melakukan perawatan seadanya, karena keadaan Ekonomi, semoga ada yang mau membantu kami," Pungkasnya. (Sdr.Noven)