Polres Lahat Gelar Giat Penyuluhan dan Sosialisasi Bahaya Narkoba

 


LAHAT, - Pada hari ini Rabu tanggal 07 Desember 2022 jam  13.00  Wib S/d jam 15.00 wib, Kapolres lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK. MSi, melalui Kasat Resnarkoba AKP M. Romi SH, bersama dengan anggota melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba tentang narkoba dengan peserta acara Ibu Sebagai Duta Narkoba Keluarga.


Kegiatan tersebut diisi dengan memberikan himbauan/arahan kepada peserta acara Ibu Sebagsi Duta Narkoba Keluarga untuk melaporkan apabila ada penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di wilayah Kabupaten Lahat.


Menurut keterangan Kapolres Lahat melalui Kasat Resnarkoba AKP M. Romi SH, mengatakan giat ini merupakan bentuk kepedulian Polres Lahat kepada masyarakat tentang bahayanya Narkoba dan penyalahgunaannya serta sangsi yang di berikan oleh UU bagi Bandar, Kulit dan pengguna bagi masyarakat yamg menyalahgunakannya, karena tugas Polri bukan hanya memberantas para bandar, akan tetapi dikedepankan mensosialisasikan kepada masyarakat dari semua tingkatan dan golongan.


"Dengan adanya giat ini masyarakat bisa mengerti apa itu yang dinamakan narkoba, juga di harapkan masyarakat bisa membantu memberikan informasi apabila dilingkungan tempat tinggal ada masyarakat lain yg bermain dengan narkoba," paparnya. (Ganda)