Sambut Natal dan Tahun Baru Polres Lahat, Lakukan Koordinasi Pengamanan Ke Gereja di Wilayah Kabupaten Lahat

 



LAHAT, - Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK MSi, yang di wakili oleh Kabag Ops Aan Sumardi SE. MM, yang didampingi oleh Kanit III Sosbud Sat intelkam Polres Lahat Bripka Nano Agustiansyah SE melaksanakan giat rapat  koordinasi dengan ketua Forum Gereja Lahat dan romo Gereja Santa Maria wilayah Kabupaten Lahat terkait rencana pelaksanaan Ibadah Natal dan Tahun Baru. Kamis (08/12).


Giat pengamanan Natal dan tahun Baru merupakan giat Agenda tahunan yang harus dilaksanakan pengamanan oleh pihak kepolisian khususnya diwilayah hukum Polres Lahat. Apalagi saat ini, ancaman terror dari kelompok Jihad sudah mulai bergerak kembali yang di mungkinkan sasaranyo adalah pihak kepolisian dan tempat-tempat ibadah.


Menurut keterangan Kapores Lahat melalui Kabag Ops Aan Sumardi SE. MM, yang disampaikan Kasubsi penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH, mengatakan dalam koordinasi dibahas tentang kehadiran dan pengunjung para Jamaat, yang mana nantinya sebelum Jamaat tiba terlebih dahulu lokasi ibadah akan diseterilkan terlebih dahulu oleh pihak Polres dan pihak gereja.


"Terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan di pintu masuk gereja dan diperiksa dengan menggunakan alat Detektor badan serta barang bawaan seperti tas dan lain sebagainya," terangnya.


Lanjutnya Polri khususnya Polres Lahat akan mengamankan para jemaat gereja dalam melaksanakan ibadah, sehingga jemaat merasa aman dan khusus dalam beribadah.


"Polres Lahat akan melaksanakan penjagaan diseluruh Gereja yang ada di Kabupaten Lahat, baik giat gereja dan perayaan tahun baru," tuturnya. (Ganda)