Wabup Berikan Bantuan Zakat Infaq dan Shadaqah Secara Simbolis di Jarai Area

 


LAHAT - Bertempat di Aula Kantor Camat Jarai dilaksankannya kegiatan pendistribusian Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lahat wilayah Jarai Area tahun 2022, Kamis (29/12/2022).


Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE, MM, Kepala Dinas Sosial Ekman Muliyadi S. Sos, Kasat Pol PP dan Damkar Lahat Hery Kurniawan S. STP, Kepala Baznas, Kabag Kesra,  Camat Jarai, Camat Muara Payang, Camat Suka Merindu, Camat Pajar Bulan, Danramil, Kapolsek, dan seluruh masyarakat Jarai Area penerima ZIS.


Sambutan Camat Jarai Reyno menyampaikan, ia mengucapkan terimakasih atas kedatangannya kehadirannya memenuhi undangan ini, jika ada kesalahan atau kekeliruan yang kurang berkenan dihati Bapak Ibu sekalian dalam penyambutan ia mengucapkan mohon maaf.


"Alhamdulillah pada hari ini kita kedatangan Bapak Wakil Bupati Lahat dalam rangka memberikan program Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat bantuan ZIS yang disalurkan melalui Baznas, gunakanlah manfaat ini dalam agenda menjadi tahunan, mari kita do'akan Bupati dan Wabup supaya sehat selalu dan kedepannya bisa menjadi pemimpin lagi", cetusnya.


Laporan Ketua Baznas yang disampaikan Rusli Mansyur, sebelumnya ia menyampaikan adanya prestasi yang telah diraih  oleh Baznas Kabupaten Lahat, yaitu kelembagaan Baznas Lahat adalah kelembagaan terbaik Se-Sumatera Selatan, pendistribusian dan pendayagunaan terbaik Nomor Satu Se-sumatera Selatan, pelaporan terbaik Nomor Satu Se-sumatera Selatan, ada juga Amil pelaksana terbaik Se-Sumatera Selatan, ada kebanggaan lagi dari hasil audit auditor tiga tahun berturut-turut  mendapatkan nilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).


"Ada  juga program unggulan pada tahun 2022 secara global yang terealisasi diantaranya, bantuan kegiatan hari besar Islam yaitu rehab masjid, bantuan guru ngaji atau marbot, bantuan biaya siswa siswi dan mahasiswa tidak mampu, guru honorer non litigasi, lahat sehat bantuan tranportasi bagi masyarakat yang sakit, bantuan konsumtif untuk parkir miskin dan lainnya.  Kami mohon berkenan kepada Wabup menyampaikan arahannya sekaligus menyerahkan Zakat secara simbolis", ungkapnya.


Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, dirinya pertama mengucapkan terimakasih pada Baznas yang telah membantu penyerahan zakat ini, juga camat Jarai, harapan kedepannya semoga Bupati dan Wakil Bupati diberi kesehatan supaya tahun akan mendatang lebih banyak lagi mendapatkan bantuan baik guru ngaji pengurus masjid dan yang lain.


"Kemudian Pemerintah Kabupaten Lahat juga saat ini telah menyalurkan bantuan kematian melalui Bagian Kesra dengan catatan meninggal dunia yang sakit dapat bantuan 2.500. 000, meninggal kecelakaan 5 sekarang sudah dimulai lagi. Dan juga tahun 2023 nanti membantu pupuk, bibit, dengan syarat melalui kelompok tani. Kepada Bapak Ibu sekalian manfaatkanlah bantuan ini gunakanlah sesuai kebutuhannya, doakan kami Bupati dan Wakil Bupati membangun Kabupaten Jarai Area ini akan berlanjut", bebernya. (Ganda)