Wabup Buka Lomba Balap Sepeda Bupati Lahat Cup Tahun 2022



LAHAT- Bertempat di Gelora Serame Kabupaten Lahat diadakannya pembukaan lomba balap Sepeda Se-sumatera Selatan dalam ajang Bupati Lahat Cup Tahun 2022 sekaligus ajang pencarian bibit atlet Sepeda, Sabtu (24/12/2022).


Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, Kabag Ops Polres Lahat Kompol Aan, SE, MM, Kepala Dispora Lahat Drs Beni Zainuddin, M. Si, Ketua KONI Lahat Kalsum Barifi, Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat Dr Hasperi Susanto, S. Pd, MM dan segenap tamu undangan.


Dalam laporan Ketua Pelaksana Ari menyampaikan, bahwa ajang ini merupakan seri lanjutan pada edisi tahun sebelumnya. Adapun perlombaan yang di pertandingankan ada dua nomor dengan waktu pelaksanaan selama dua hari terhitung hari ini.


"Kejurda Balap Sepeda Bupati Cup Lahat Bercahaya Jilid kedua ini di ikuti sekitar 120 an peserta dari dalam dan luar Kabupaten Lahat. Saya mengharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini akan muncul atlet atlet muda potensial yang dapat berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi lagi. Adapun jumlah peserta atlet kurang lebih 100 orang yang berasal dari Kabupaten Ogan Ilir, Prabumulih Muara Enim nim, Pagar Alam, Lubuklinggau, Musi Rawas, Musi Banyuasin. Banyuasin dan juga SMP dan SMA di Kabupaten Lahat", terangnya.


SelaWakil Bupati Lahat H. Haryanto menyampaikan, kejuaraan balap sepeda Bupati Cup Lahat Bercahaya Jilid kedua ini sebagai ajang persiapan Porprov 2023. Sebagaimana diketahui pada ajang Porprov 2023 nanti cabang olahraga balap sepeda menyediakan banyak medali.


"Ada  sembilan medali yang bakal di perebutkan di Cabor Balap Sepeda ini mudah-mudahan nanti atlet Kabupaten dapat merebutnya dengan bersaing secara sehat dan sesuai aturan yang ada. Saya berpesan kepada seluruh atlet yang berkompetisi selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan selalu menjunjung tinggi sportifitas. Dengan adanya ajang ini dapat mendorong bangkitnya prestasi para pesepeda di Kabupaten Lahat serta menggali bibit atlit-atlit yang berbakat dan handal yang nantinya dapat bersaing di tingkat yang lebih bergengsi lagi. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim lomba balap Sepeda  Bupati Cup Tahun Lahat Tahun  2022 saya nyatakan dimulai ", ungkapnya. (Ganda)