Amankan Tahun Baru Imlek 2023, Polres Lampura Turunkan 26 Personel Pengamanan



Lampung Utara--Polres Lampung Utara mengerahkan 26  personel dalam pelaksanaan pengamanan perayaan ibadah dan Tahun Baru Imlek 2574 yang jatuh pada 22 Januari 2023. 


Puluhan personel itu, akan ditempatkan  di vihara Maitri Bumi beralamat di Kelurahan Sidang Sari, Kotabumi Kota, Lampung Utara.



"Dari Polri sesuai sprint Kapolres Lampung Utara, pihaknya  akan  menurunkan 26  personel polri  bergabung dan dibantu dari personel TNI Kodim 0412,  Satpol PP, Dinkes, serta unsur lain," kata  Kabag Ops Polres Lampung Utara Kompol Arjon Syafre mewakili Kapolres AKBP Kurniawan Ismail  saat dimintai keterangan, Sabtu (21/1/2023).



Kabag Ops juga,  menjelaskan, dari puluhan personil tim gabungan tersebut akan di pusatkan untuk pengamanan di satu titik   vihara di daerah Lampung Utara.



"Pengamanan itu dilakukan agar saat pelaksanaan ibadah Imlek berjalan secara kondusif,"kata dia lagi.


Sebanyak satu titik  vihara di wilayah Lampung Utara, lanjut Kabag Ops,  rencananya akan di lakukan sterilisasi,  pada hari Sabtu (malam ini, red) hingga Minggu, (besok, red), karena biasanya satu hari menjelang perayaan itu masyarakat ada yang sudah melakukan ibadah pada malam harinya.


Pada pengamanan nantinya, petugas di lapangan akan berjaga sejak nanti malam hingga besok sore karena aktifitas di vihara berlangsung. 


Adapun, dalam penjagaan itu juga pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait lainnya seperti dari TNI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan serta Damkar Pemerintah daerah setempat.


Kompol Arjon Syafre menyampaikan, kepada umat yang menjalankan ibadah Imlek nanti dipastikan akan berjalan aman dan kondusif.


"Tentunya kita akan menjamin keamanan dan kondusivitas pada pelaksanaan,"tegasnya. (GA)