Cegah Kebakaran Hutan Anggota Polsek Kotabumi Sosialisasi ke Masyarakat



Lampung Utara--Petugas Polsek Kotabumi Kota,  Lampung Utara giat sosialisasi ke masyarakat tentang cegah terjadi kebakaran hutan di wilayah itu.


Kapolsek Kotabumi Kota Ipda Sulyadi mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, Kamis (26/1/2023), mengatakan kegiatan sosialisasi ini dilakukan guna  mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya kebakaran hutan khususnya di wilayah Lampung Utara.


"Upaya pencegahan tersebut dilakukan  dengan melaksanakan sosialisasi tentang dampak akibat yang ditimbulkan terkait pembakaran hutan dan lahan kepada masyarakat, kemudian pemasangan banner / spanduk,"ujarnya.



Kapolsek juga mengatakan pihaknya meminta kepada semua  elemen masyarakat untuk ikut andil dalam mencegah kebakaran atau pembakaran hutan sembari sewaktu-waktu melakukan patroli pemantauan paling tidak di wilayahnya.


"Semua elemen masyarakat diminta  sangat berperan aktif dalam upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan yang ada di Lampung Utara," katanya.


Masyarakat, lanjut Kapolsek, harus bisa menjadi polisi bagi dirinya yang dapat berperan sebagai orang yang dapat menghalang untuk mencegah dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya adanya kebakaran hutan. (GA)