Lestarikan Budaya Lampung, Mirza Raih Omset Jutaan Rupiah dari Kerajinan Tangannya

Mirza merupakan seorang pengrajin pisau dengan omset jutaan rupiah, penjualan telah sampai ke Pulau Kalimantan 


Lampung Utara- Pengrajin pisau di Lampung Utara berhasil capai omset jutaan rupiah dan penjualan sampai ke pulau Kalimantan, Jumat (20/01/2023).

Dijelaskan oleh Mirza, bisnis pembuatan pisau ini sudah dijalaninya selama 10 tahun, yaitu pada tahun 2013 sampai dengan saat ini. Selain bentuk bisnis, ia juga mengatakan ini adalah langkahnya untuk melestarikan budaya Lampung.  

“Awal memulai bisnis pengrajin pisau ini saya mulai dari hobi dan keterusan karna menghasilkan juga yaudah di terusin aja sampai sekarang, awal mula saya memulai bisnis saya ngeluarin modal 3 jutaan,“ ujarnya Mirza.

Harga yang diterapkan juga bervariasi, mulai dari harga Rp.200 ribu sampai Rp,1 juta rupiah sesuai dengan jenis pisau yang diminta oleh pelanggan. “Banyak orang yang beli pisau untuk memotong sapi, kambing, dan ayam.  Ada juga yang untuk buat koleksi, harga pisau paling rendah dari harga 200 sampai 1jutaan tergantung jenis pisaunya, kalau bahannya kita pakai bahan khusus untuk pisaunya pakai baja atau sejenisnya,” ujarnya.

Mirza juga mengatakan, profesinya sebagai pengrajin pisau ini hanyalah pekerjaan sampinga, dimana ia merupakan pedagang ikan di salah satu pasar tradisional Kotabumi.  Bisnis pembuatan pisau ini juga menghasilkan omset  jutaan rupiah setiap bulannya. “Kalau keuntungan bisa sampai 5 jutaan setiap bulan nya, setiap harinya bisa laku 3 sampai 5 pisau, Alhamdulillah sudah sampai Kalimantan” jelas Mirza lagi.

Lanjut Mirza, ia juga menjual pisau tersebut secara online melalui akun facebooknya yang bernama Mirza Alka, di akun tersebut juga tercantum alamat yaitu di Jalan KH.Mashur Sindangsari, Kecamatan Kotabumi Lampung Utara. Saat ini ia telah memiliki satu karyawan untuk membantu dalam pembutan juga penjualan pisau. (dela)