Mahasiswa UNSRI KKN di Desa Danau Belidang Isi Acara Tahun Baru Dengan Berbagai Perlombaan

 



LAHAT - Bertempat di halaman Kantor desa, Desa Danau Belidang Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, hari ini Minggu (1-1-2023)  Mahasiswa KKN UNSRI Palembang angkatan ke-97 menggelar berbagai macam perlombaan dalam rangka memeriahkan tahun baru 2023 bersama masyarakat. Adapun kegiatan yang dilombakan, yaitu tarik tambang, lomba lari dalam karung, lomba makan kerupuk, dan banyak lagi yang lainnya. Pernyataan ini disampaikan Yusril ketua kelompok KKN. Dikatakan Yusril, kegiatan ini tiada lain sebagai bentuk hadirnya KKN angkatan ke-97 di desa Danau Belidang untuk memeriahkan acara tahun baru dan sebagai spirit awal tahun.


"Harapan kami kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi dan menjaga kekompakan masyarakat desa danau belidang. Makanya kita isi dengan berbagai kegiatan perlombaan, dengan semangat baru di awal tahun baru ini,"terangnya.


Dimalam pergantian tahun baru semalam lanjutnya, ia bersama karang taruna desa Danau Belidang melaksanakan makan malam bersama.


"Alhamdulillah kami yang berjumlah 13 orang, semenjak kehadiran kami disini karang taruna dan masyarakat menyambut kami dengan baik. Masyarakatnya ramah-ramah terhadap kami, ditambah dengan pelayanan pemerintah desa yang cukup maksimal melayani dan membimbing kami disini,"imbuhnya.


Sementara itu Ektra Wansyah Kepala Desa Danau Belidang sangat mendukung dan mengapresiasi berbagai kegiatan mahasiswa UNSRI semenjak melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa nya. Ia selaku pemerintah desa sangat berterimakasih kepada para mahasiswa UNSRI yang telah memberikan kontribusi, edukasi terhadap masyarakat desa danau belidang.


"Alhamdulillah semenjak adik-adik KKN di desa kita ini banyak memberikan nilai positif terhadap masyarakat, kami mendoakan semoga adik-adik KKN ini nantinya mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi bangsa dan negara kita,"jelasnya.


Terpantau selama perlombaan berlangsung, antusias para ibu-ibu dan karang taruna mengikuti perlombaan yang cukup meriah tersebut. (Ganda)