PLT Kepsek SDN 03 Mulang Maya Harapkan Bangunan Sekolah Bisa Direhab



Lampung Utara-Pelaksana Tugas  Kepala  Sekolah Dasar Negeri 03 Mulang Maya, Kabupaten lampung utara terus upayakan pengajuan pembenahan bangunan sekolah, Rabu (25/01/23)

PLT Kepala sekolah SDN 03 Mulang Maya, yaitu Suliza menjelaskan bahwa keadaan sekolah yang dapat dikatakan tidak layak itu sudah sangat sering diajukan untuk pembenahan bangunan, namun hasilnya nihil. “Saya duduk disini dan bertugas disini memang sudah keadaan seperti ini, namun selalu kita upayakan untuk pengajuan pengrehaban atau pembangunan sekolah ini, tapi sampai sekarang belum juga ada realisasi,” jelasnya.

Dalam hak ini Suliza juga mengatakan, adanya alasan tidak terealisasinya pendanaan pembangunan sekolah itu dikarenakan murid yang bersekolah di SD itu terbilang sedikit. “Saya juga tidak tahu pasti apa penyebabnya, tapi yang saya sering dengar alasannya karena muridnya sedikit,” katanya.

Diketahui di SDN 03 Mulang Maya itu hanya memiliki 14 murid yang dibagi menjadi 6 kelas, yaitu dari kelas 1 sampai dengan kleas 6, dengan tenaga guru sebanyak 9 orang dan penjaga sekolah 1 orang. 

Dari hasil kroscek lapangan tim media ini, terlihat bangunan sekolah yang amat sangat memprihatinkan, tidak hanya bagian dinding sekolah yang mulai rapuh, jendela yang tidak berkaca dan usang, atap yang bolong dan bocor apabila hujan, bahkan SD itu tidak memiliki MCK. 

Suliza selaku PLT Kepsek SD tersebut, selalu mengupayakan dan terus berharap agar pemerintah dapat melirik keadaan sekolah tempat murid-muridnya menimba ilmu. “Saya sangat berharap adanya perbaikan pembangunan SD ini karena disinilah tempat mereka menimba ilmu, semua demi kenyamanan para murid dalam melaksanakan KBM,” tutupnya. (Sudirman/Martin)