Polres Tanggamus dan Jajaran Gelar Jumat Curhat

 


Tanggamus - Secara serentak, Polres Tanggamus Polda Lampung menggelar “Jumat Curhat” dalam upaya menyerap aspirasi, keluhan dan infomasi masyarakat, Jumat 30 Desember 2022.


Kegiatan itu dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P bersama pejabat utama di Pekon Terbaya Kota Agung Pusat sementara untuk Kapolsek jajaran digelar di Polsek setempat maupun balai pekon.


Kasihumas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H mengungkapkan, “Jumat Curhat” dilaksanakan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri dan kebijakan Kapolda Lampung.


“Jumat Curhat merupakan salah satu wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, berdiskusi secara langsung, mendengarkan  informasi, keluhan bahkan kritik terkait dengan kinerja dan pelayanan Polri khususnya Polres Tanggamus,” ungkap Iptu M. Yusuf.


Kasi Humas menjelaskan, berbagai informasi disampaikan warga selanjutnya didatakan informasi, keluhan dan harapannya yang berhubungan dengan situasi Kamtibmas.


Kemudian hal itu, akan menjadi bahan evaluasi kami untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan untuk kemudian dapat menentukan kebijakan lebih lanjut dalam rangka pemeliharaan stabilitas kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Tanggamus.


“Informasi masyarakat tersebut didatakan sekaligus dicarikan solusi terbaik sehingga masyarakat benar-benar merasakan kehadiran Polri melalui program Jumat Curhat,” tandasnya. 


Untuk diketahui, Jumat Curhat oleh Polsek Jajaran diantaranya Polsek Pematang Sawa di Mapolsek, Polsek Semaka di Balai Pekon Sukaraja, Polsek Wonosobo dilaksanakan di Pekon Sridadi, Polsek Kota Agung di kelurahan Pasar Madang.


Kemudian Polsek Talang Padang di laksanakan di Pekon Kejayaan, Polsek Sumberejo di gedung PKK kecamatan setempat, Polsek Pulau Panggung di aula kecamatan, Polsek Pugung di aula kecamatan, Polsek Limau di Pekon Antar Brak, Polsek Cukuh Balak di balai pekon gedung. (Wan)