Rumsiah Warga Kemala Raja Butuh Bantuan Pengobatan Luka Bakar



Lampung Utara- Nasib naas Rumsiah warga Desa Kemala Raja, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara mengalami luka bakar di sebagian wajah dan tubuhnya, akibat tersiram air mendidih, Minggu (29/07/2023)


Menurut keterangan Kades setempat bernama Samsuri membenarkan adanya peristiwa tersebut pada Minggu (22/01/2023) lalu. 


Ia juga menjelaskan, korban mengalami  gangguan jiwa yang sewaktu waktu bisa kambuh. Tepatnya pada hari itu  penyakitnya kambuh sehingga dengan tidak sadar, Rumsiah pun membasuh muka menggunakan air mendidih yang sedang dimasaknya sendiri, sehingga mengakibatkan melepuh di sebagian wajah dan tubuhnya tersebut.


Sanali, suami dari Rumsiah dan warga sudah berupaya membawa perobatan pada bidan desa setempat. Namun dikarenakan keadaan ekonomi yang tergolong sulit, Rusmiah tidak dapat menjalankan pengobatan secara maximal. 


Sampai saya ini, Rusmiah masih terbaring dirumahnya dengan keadaan tubuh yang melepuh. Dengan ini Sanali mengharapkan adanya bantuan uluran tangan baik itu dari donatur yang bersifat perorangan maupun dari pada Instansi terkait untuk kesembuhan istrinya.


Samsuri selaku Kades Kemala Raja membuka Uluran Donasi untuk Rumsiah yang dapat dikirimkan melalui rekening 1140010399312 atas nama  Samsuri Kades Kemala Raja. (Asikin)