Sat Binmas Polres Lampung Utara Lombakan Keterampilan Anggota Satpam

 


Lampung Utara ---Masih dalam rangka memeriahkan HUT Satpam  yang ke 42 tahun 2022 lalu,  Sat Bimas Polres Lampung Utara menggelar beberapa kegiatan lomba seperti senam borgol, senam tongkat polri, baris berbaris dikalangan personil satuan pengamanan (SATPAM) di kantor Mapolres setempat, Rabu (11/1/2023).



Menurut Kasat Bimas Polres Lampung Utara AKP Edy Juarsyah mengatakan kegiatan ini di  ikuti oleh anggota satpam dari sejumlah  perwakilan dari beberapa perusahaan Swasta / BUMN dan dari Instansi Kemenag Kabupaten Lampung Utara berjumlah 80 orang.


"Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian HUT satpam ke 42 yang diikuti dari beberapa perwakilan pihak swasta dan BUMN yang ada di Lampung Utara,"ujarnya.


Dia juga menjelaskan dalam kegiatan perlombaan tersebut diketahui keluar sebagai pemenang / juara 1 untuk jenis lomba baris berbaris diraih oleh Satpam PG Bunga Mayang,  juara 2 Satpam PT Nakau dan juara  3 oleh Satpam S.A.T Alfa mart Cabang Lampung Utara.


Untuk jenis lomba, lanjut Kasat Bimas, dari keterampilan mengunakan borgol dan tongkat polri, untuk juara 1 masih diraih Satpam PG Bunga Mayang dan untuk juara 2 diraih 

satpam PT Nakau dan Juara 3 Satpam S.A.T (alfa mart), trophy juara diberikan langsung oleh Waka Polres Kompol Dwi Santosa S.H


Kepada seluruh anggota satpam yang ada di Lampung Utara, pihaknya  mengingatkan anggota satpam adalah  sebagai mitra polri dan  ketrampilan yang telah dimiliki tersebut hendaknya tidak hanya dijadikan sebatas lomba dan meraih juara saja, akan tetapi lebih dari itu diharapkan dapat meningkatkan kemampuan serta disiplin setiap anggota Satpam sehingga membawa manfaat utamanya bagi diri sendiri dan tempat dimana kita bekerja. 


" Kasat Binmas AKP Edy Juarsyah menambahkan selain dari kegiatan lomba, sebelumnya pihaknya juga telah mengelar kegiatan bakti sosial bersih-bersih tempat ibadah, masjid maupun gereja yang ada di Lampung Utara,"terangnya. (Tim)