Seorang Warga Tewas Ditembak Kawanan Pencuri Bersenjata



Lampung Utara--Seorang warga tewas ditembak oleh kawanan pelaku pencuri kambing saat beraksi di kediaman rumahnya di Desa Sukamaju, Abung Semuli, Lampung Utara, Jum'at (20/1/2023), pukul 04.00 WIB.


Kejadian tersebut kini masih dalam penyelidikan  aparat kepolisian dan pelaku yang diperkiran empat orang berhasil kabur tiga ekor kambing dengan mengunakan  mobil Senia warna putih.


Korban tewas adalah Ilham Maulana (24), mengalami luka tembak dibawah ketiak kiri yang diperkiran peluru bersarang didalam tubuh korban.


Menurut Kapolsek Abung Semuli, Lampung Utara Iptu Demi Abtriyadi mewakili Kapolres AKBP Kurniawan Ismail, mengatakan pihak kini masih dalam penyelidikan atas kasus pencurian tiga ekor kambing yang dilakukan oleh kawanan pencuri bersenjata api di kediaman rumah korban.


"Pihaknya kini masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas aksi pencurian yang mengakibatkan korban ditembak kawanan pencuri ternak kambing,"ujarnya.


Dari hasil keterangan sejumlah saksi-saksi baik orang tua korban dan warga sekitar diketahui aksi pencurian kambing di belakang rumah korban awalnya sempat dipergoki oleh oleh orang tua korban yakni Hardi (50),.


Orang tua korban sempat menjerit minta tolong dan anak korban Ilham Maulana (tewas, red), mendengar jeritan minta tolong orang tuanya langsung keluar rumah dan mengejar pelaku pencuri yang tengah megabil kambing miliknya dengan cara mengedong menuju kendaraan mobil warna putih yang letaknya depan rumah korban.


"Tanpa disangka saat korban mendekati pelaku yang masuk dalam kendaraan mobil ditembak oleh kawanan pelaku pencuri hingga jatuh tersungkur di pingir jalan  dan kawanan pelaku langsung tancap gas kabur dengan mengendarai mobil,"terangnya.


Orang tua korban yang mengatahui anaknya tertembak dan tak berdaya langsung berteriak minta tolong dan warga langsung berdatangan membawa korban ke rumah sakit.


"Namun sayang nyawa korban tak dapat tertolong dan diperkirakan korban tewas di tempat saat ditembak oleh kawanan pencuri tersebut,"terang Kapolsek kembali.


Korban tewas, dengan luka tembak dibagian bawah ketiak bagian kiri dan diperkirakan peluru masih bersarang ditubuh korban.