Sertijab Kepsek SMA, Ketua MKKS Lampura Harapkan Kinerja yang Baik



Gerbangindonesia88.com, Lampung Utara - Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri Wilayah Lampung Utara dan Way Kanan di Gelar di Gedung Aula SMA Kemala Bhayangkari, Senin (16/01/2023)


Dijelaskan oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Lampung Utara, Bambang Nopriadi,S.Pd., MM, pada hari ini dilakukan Sertijab Kepala Sekolah SMA Negeri Wilayah IV Lampung Utara dan Kabupaten Way Kanan.


Untuk Kabupaten Lampung Utara terbagi menjadi empat, yaitu Kepala sekolah SMAN 1 Abung Semuli, SMAN 4 Kotabumi, SMAN Sungkai Barat, dan SMAN 1 Abung Barat. 


"Jadi dalam Sertijab kali ini ada empat kepala sekolah di wilayah Lampung Utara dan untuk Way Kanan juga sama ada empat," ujar Bambang. 



Selain itu, dijelaskan juga oleh Bambang Nopriadi,S.Pd.,MM., sertijab kepala sekolah SMA seperti ini sudah biasa dilaksanakan sebagai bentuk penyegaran atau proses evaluasi dalam kepemimpinan sebagai Kepala Sekolah. 


"Jadi tidak ada istilah yang satu seperti apa dan yang satu seperti apa, karena ini sudah disesuaikan oleh penilaian oleh pimpinan, sudah ditentukan oleh Bapak Gubernur dan sesuai dengan SK yang telah dikeluarkan, jadi ini merupakan sebuah penyegaran dalam kinerja kepala sekolah yang sudah diserah terima jabatannya hari ini," paparnya.


Terkahir disampaikan oleh Ketua MKKS SMA ini harapannya kepada seluruh Kepala Sekolah yang sudah menerima jabatannya dan ditempatkan atau ditugaskan di tempat yang baru, agar dapat bersinergi dengan para guru di sekolah masing-masing, dan dapat bekerjasama dengan baik sehingga dapat meningkatkan kualitas,, kuantitas, serta mutu sekolah.


"Semoga dapat bekerjasama dengan baik, bersinergi, serta dapat meningkat kualitas dan kuantitas sekolah. Sehingga dapat meraih penghargaan baik itu ditingkat Kabupaten, Nasional, bahkan Internasional, dan yang paling penting jadilah pemimpin yang dapat mendidik dengan baik," pungkasnya. (Tim)