Akibat Penebangan Pohon Perpustakaan SDN 46 Kota Pagaralam Rusak Dibagian Atap

 


PAGARALAM, - Akibat adanya penebangan pohon yang dilakukan oleh pihak Dinas PUPR Kota Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan, membuat bangunan Perpustakaan yang baru saja dikerjakan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 46 Kota Pagaralam rusak dibagian atapnya, Rabu (01/02/23)


Menanggapi hal ini Pihak pelaksana Pekerjaan proyek Yang enggan disebutkan namanya mengatakan, selaku pelaksana pekerjaan sudah menghubungi tukang untuk diperbaiki kembali dalam waktu dekat ini.


"Mengenai masalah penebangan pohon itu bukan dilakukan oleh pihak kami bahkan saya diberi tahu setelah pohon tersebut menimpa rumah Sekolah SD N, 46 Dusun Baru RT/RW-03 -01 Kelurahan Alan Due Kecamatan Pagar Alam Utara, biar lebih jelas sebaiknya Konfirmasi Ke pihak sekolahan atau ke Dinas langsung Temui Pak Firi sama Pak Azis, terus Konsultan pelaksananya juga di temui Ungkapnya menggapai hal ini," jelasnya.


Disisi lain saat dikonfirmasi, Titik selaku Kabid Bidang Pertamanan Dinas PUPR mengatakan "tentunya yang nebang pohon pihak yang meminta ijin, bukan dari pihak Dinas PUPR  bidang Pertamanan, nah dalam hal adanya kerusakan atap sekolah akibat pohon yang di tebang tersebut, bisa jadi pihak yang membangun yang membenarkanya," ujar Titik


Mengenai masalah Surat ijin itu dikeluarkan tanggal 13-2022 yang lalu, yang jelas mereka pihak sekolah melakukan penebangan mandiri mengapa di bilang begitu karena Ado 2 SOP, 1. dilakukan secara mandiri 2. Dilakukan oleh Dinas PUPR. "Nah SOP yang diambil pihak sekolah adalah secara mandiri, dengan syarat mendapatkan ijin dari dinas PUPR sebagai pengampu kegiatan pemeliharaan pohon, " jelasnya. (Ujang)