Babinsa Koramil 412.03 Bukit Kemuning Beri Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Serma Nurfan Irma berikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara 


Kotabumi (globalasia48.co.id)- Babinsa Koramil 412.03 Bukit Kemuning, Lampung Utara memberikan materi wawasan Kebangsaan dan Bela Nagara kepada siswa sekolah menengah atas (SMA) Negeri I Bukit Kemuning setempat, Senin (20/2/23).


Penyampaian materi wawasan kebangsaan dan Bela Negara itu, dilakukan oleh Babinsa Serma Nurfan Irman di sela-sela pelaksanaan upacara di halaman sekolah itu.


Serma Nurfan Irma menyampaikan agar para siswa khususnya di SMAN I Bukit Kemuning, diminta untuk lebih giat belajar dan mematuhi aturan sekolah.


"Saya selaku anggota Babinsa meminta para siswa untuk menjadi pemuda dan pemudi yang pintar serta cerdas supaya berguna bagi bangsa dan negara," katanya.


Hal yang sama dikatakan  Kapten Inf Harpian S. Danramil 412.03 Bukit Kemuning, Lampung Utara menjelaskan kegiatan wawasan kebangsaan dan Bela Negara ini harus dipupuk dari sejak dini.


"Pihaknya melalui anggota Babinsa selalu melakukan Anjang sana  ke setiap sekolahan untuk memberikan masukan kepada para siswa dan siswi tentang pengertian wawasan kebangsaan dan bela negara," terangnya.


Dengan memberikan materi kepada para siswa tetang wawasan kebangsaan dan bela.negara ini, bertujuan untuk menjaga agar NKRI tetap utuh dan kita butuh generasi muda yang kuat dan cerdas agar dapat membela negara dan mengerti wawasan kebangsaan. (Tim GA) itu 


Editor : Shanti.