Camat Pulau Pinang Gelar STQ Tingkat Kecamatan

 


LAHAT – Dalam rangka mendukung kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kabupaten Lahat serta mencari duta-duta Kecamatan dan setiap Desa terpilih. Hari ini Kecamatan Pulau Pinang mengadakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan yang diselenggarakan Di Pendopoan Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat. Mengusung tema "Dengan STQ Kita Tingkatkan Pemahaman Mebaca Al-Qur'an" Kamis (02/02/2023).


Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Lahat Cik Ujang melalui Camat Pulau Pinang Aria Pulun S,E dan diikuti oleh sejumlah 35 peserta terdiri dari beberapa tilawahti, tahfidz, seperti Desa Muarsiban, SMA 1 Pulai Pinang, Desa Jati, SD Negeri 4, SMP Negeri 1, Desa Pajar Bulan, Desa Tanjung Sirih. Kegiatan tersebut langsung didukung oleh Bupati Lahat Cik Ujang melalui Camat Pulau Pinang.


Dalam pembukaan Aria Puluh S,E  selaku Camat Kecamatan Pulau Pinang mengatakan bangga dengan semangat dan kegigihan yang luar biasa dalam upaya terlaksananya kegiatan tersebut. Selanjutnya Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lahat atas  dukungannya dalam penyelenggaraan kegiatan STQ Ini.


"Kegiatan ini adalah jenjang atau tahapan yang dimulai dari Kecamatan, Semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi para pecinta Al Qur’an dalam menciptakan generasi Qur’ani di tahun yang akan datang."ungkapnya


Pada Seleksi Tilawatil (STQ) Ini yang masuk juara dari tingkat kecamatan mulai diseleksi serta akan dikirim ke tingkat Kabupaten Lahat dan yang meraih juara di tingkat Kabupaten akan mewakili ke tingkat Provinsi.


“Diharapkan kedepan kegiatan STQ ini khususnya warga masyarakat Pulau Pinang, dapat mengembangkan minat anak dalam membaca Al Qur’an, agar dapat membentengi dirinya dari dari isu-isu global yang ada saat ini, serta dapat meningkatkan keimanan kepada Alloh SWT,” harap Aria Pulun


Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lahat melalui Kepala KUA Kecamatan Pulau Pinang Drs. Tata Hudin mengucapkan Apresiasi terhadap kegiatan yang di selenggarakan oleh Bupati Lahat melalui Kecamatan Pulau Pinang.


"Alhamdulillah kegiatan STQ ini saya sangat Apresiasi. Karena di sudah empat tahun ini belum ada kegiatan sepeti ini di tingkat Kecamatan. Saya juga ucapkan terima kasih Kepada Bupati Lahat yang sudah menyelenggarakan kegiatan yang selama ini dinantikan masyarakat." Ungkapnya.


Dengan ada kegiatan ini sangat menunjang buat Anak-anak dan remaja adalah generasi penerus, generasi pembaharu yang akan mewarisi kehidupan saya berharap untuk kegiatan STQ ini.


"Bagi generasi mudanya khususnya anak-anak sejak dini telah terbiasa gemar dalam beribadah, khususnya membaca Al-Qur'an tentu akan berefek pada masa remaja, dewasa hingga tua kelak. Harapan saya supaya ada pembinaan lajutan untuk kaum kaum Qiri dan Qoriah di setiap desanya,"katanya