DPK KNPI Sungkai Utara Terbentuk, Imausah Ajak Pengurus Semangat Membangun Lampung Utara Lebih Baik



Lampung Utara-  Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Lampung Utara melaksanakan Orientasi Pengurus dan Penyerahan SK Dewan pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPK KNPI ) Kecamatan Sungkai Utara, Kamis (02/02/2023) sekira pukul 14.00 WIB.


Kegiatan tersebut  dihadiri langsung oleh ketua DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara, l Imausah beserta jajaran dan pengurus DPK KNPI kecamatan Sungkai Utara.

Imausah selaku ketua DPD KNPI Lampura dalam sambutanya menjelaskan, orientasi pengurus dan penyerahan SK DPK Sungkai Utara adalah rangkaian pembentukan pengurus di tingkat Kecamatan Se-Lampung Utara.


Imausah pun mengingatkan bahwa "selain syarat normatif yang di atur AD/ART KNPI maka ketua DPK  harus mengakomodir pemuda perwakilan desa dalam Kecamatan minimal satu orang dalam Struktur pengurus DPK KNPI kecamatan Sungkai Utara," jelasnya.

Selanjutnya pengurus DPK KNPI harus berpartisipasi dalam semua kegiatan DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara.

 "Tak Kalah pentingnya DPK KNPI Sungkai Utara harus mampu memberikan kontribusi yang konstruktif untuk kemajuan kecamatan Sungkai Utara terkhusus semua Desa yang ada di Sungkai Utara," ujarnya. 

Imausah Melanjutkan “Pembentukan pengurus KNPI tingkat kecamatan di seluruh  Lampung utara ditargetkan selesai dalam Februari 2023," katanya.

 

Di akhir sambutan nya Imau menyampaikan bahwa peran pemuda dalam pembangunan sangat strategis. Sebab, dalam diri pemuda terdapat semangat tinggi, tenaga kuat, dan pikiran yang masih jernih. Sehingga Pemuda harus aktif bergerak, agar menghasilkan kebermanfaatan. 

"Mari pengurus DPK KNPI kecamatan Sungkai Utara pergunakan kesempatan ini untuk berbuat Memajukan Sungkai Utara pada khusus nya dan Kabupaten Lampung Utara pada umumnya," pungkas Imau. (sdr.Noven)