Gubernur Sumatera Selatan Secara Resmi Melaunching Buku Pahlawan Keluarga H.Djarab



Pagar Alam (gerbangindonesia88.com)- Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru hadiri Launching Buku Pahlawan Keluarga TNI. Purnawirawan H.Djarab di Kota Pagaralam, Selasa (21/02/2023)


 Halicopter yang ditumpangi oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru beserta istri tersebut  mendarat di halaman Gor Badminton Keban Agung, Kelurahan Ululura, Kecamatan Pagaralam Selatan,  Kota Pagaralam.

Kedatangan Gubernur disambut langsung Oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Kapolres Pagaralam Akbp Erwin Irawan, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Priyono, Asisten Kota, Kadis Perhubungan Novi Endri, Kasat POL PP, Mastulah.


Peluncuran Buku Pahlawan Keluarga TNI. Purnawirawan H.Djarab dihadiri oleh Pejabat Daerah beserta jajaran, Forkopimda, OPD, dan Lurah serta Camat setempat.



Alpian Maskoni dalam sambutannya menyampaikan rasa terimkasih kepad Gubernur Sumatera Selatan yang telah berkenan hadir dalam acara launching Buku Pahlawan ini.

"Kami dengan ini sangat berterimakasih kepada Bapak Gubernur yang sudah berkenan hadir dan yang telah banyak membantu Pemerintah Pagaralam di setiap tahunnya dan mendapatkan bantuan untuk Pemerintah Pagaralam sebesar 70 Milyar lebih," ujarnya.


Di tempat yang sama H.Herman Deru menyampaikan, “ yang pertama saya ucapkan terimakasih kepada Keluarga Besar Pahlawan kita, alangkah bangganya Kuta kepada sosok Pahlawan kita Bapak H.Djarab. Pahlawan menurut Negara itu adalah formal, akan tetapi Pahlawan bagi kita keluarga itu hal yang luar biasa, kita harus pandai menghargai karena beliau ini dengan pangkat Mayor saja beliau sudah mendapat penghargaan tanda jasa Pahlawan," ujarnya.



Sambungnya “dengan diterbitkan buku ini kita akan sadar bahwa Kota Pagaralam adalah Kota Pahlawan para Jendera, itu yang harus kita banggakan, mari kita jadikan sebagai contoh yang baik, agar selalu menjaga nama baik H.Djarab sebagai Pahlawan, sebab beliau ini dari Prajurit sampai pensiun jadi Bupati," ungkapnya.


Ucapan terimaksih juga disampaikan oleh Gubernur kepada keluarga yang telah menerbitkan buku bertajuk kepahlawanan tersebut.


"Yang saya tau kalau Kolonel H.Burlian adalah Tokoh yang sudah tak asing lagi bagi kita itu adalah kakak ipar dari H.Djarab, akan saya jadikan nama jalan di Palembang. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim launching Buku Pahlawan Keluarga atas Pemerintah Sumatera Selatan dengan ini resmi dibuka dan diluncurkan," tutupnya. (Ujang Heriyanto)



Editor : Shanti