Jelang UAS SMAN 4 Kotabumi Gelar Doa Bersama



Lampung Utara (gerbangindonesia88.com) - Sekolah Menengah Atas Negeri 4 (SMAN4)  Kotabumi gelar doa bersama jelang Ujian Akhir Sekolah (UAS) kelas XII (dua belas) di Aula setempat, Jumat (24/02/2023)

Doa bersama yang dilakukan oleh para murid kelas XII (dua belas) tahun ajaran 2022/2023 tersebut dibimbing oleh Ustadz Dr.Muhklis Ali. Tidak hanya doa bersama, namun juga para murid diberikan pencerahan berupa ceramah oleh Ustadz tersebut.



Di kesempatan yang sama juga Kepala SMAN 4 Kotabumi, Ratna Dewi, S.Pd, memberikan pengarahan atau bimbingan juga nasehat kepada para muridnya yang akan melangsungkan Ujian Akhir Sekolah (UAS) pada Senin (27/02/2023) mendatang. 

Ia mengatakan bahwa UAS tersebut jangan dijadikan sebagai momok yang menakuti para murid, namun jadikanlah sebagai awal atau tombak perjuangan mereka selama belajar di SMAN 4 Kotabumi. Tak lupa juga ia sampaikan kepada para muridnya, tidak hanya belajar yang rajin, namun doa juga harus tetap dipanjatkan, hormat dan patuh kepada orangtua juga guru di sekolah sangatlah penting.



"Jangan takut untuk menghadapi ujian seolah ini, jadikan ini sebagai awal perjuangan mereka, tetap semnagat terus berdoa dan tidak lupa minta doa kepada orang tua dan hormati para guru di sekolah, karena guru adalah orang tua mereka ketika berada di sekolah," jelasnya.

Dijelaskan juga oleh Ratna Dewi, S.Pd, bahwa sebanyak 303 murid kelas XII (Dua belas) yang akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS). Ia juga mengharapkan agar para murid dpat menajalankan Ujian dengan serius dan lancar, serta dapat menghasilkan nilai-nilai yang baik, dan dapat mengharumkan nama baik sekolah dengan diterima di Universitas terbaik di Lampung ataupun luar Provinsi Lampung. (shanti/dela)