Kadis Pendidikan Lampung Utara Hadiri Sosialisasi Bantuan Operasional PAUD



Lampung Utara - Sosialisasi Bantuan Opeasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang melibatkan lima Kecamatan bertujuan agar dana yang disalurkan dapat tepat guna, Jumat (17/02/2023)

Sosialisasi yang dihadiri oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara Sukatno, SH tersebut diadakan di Aula Balai Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Utara. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Paud Kecamatan Kotabumi Utara, Kotabumi Selatan, Sungkai Selatan, Sungkai Jaya, dan Sungkai Utara.

Dalam hal ini Sukatno,SH menjelaskan keguanaan dana tersebut, yang pada intinya dana tersebut harus digunakan sebagaimana mestinya dan tepat guna sesuai dengan peraturan yang telah diterapkan.

Dimana diketahui Dana Operasional Paud tersebut dapat digunakan untuk koponen-komponen dalam proses pembelajaran. Dengan arti lain, pemberian Dana BOP Paud ini bisa digunakan untuk menunjang kegiatan dan proses belajar mengajar.

Pemberian Dana BOP Paud ini juga bisa dipakai oleh satuan pendidikan Paud untuk melaksanakan dan mengembangkan profesi pendidika atau tenaga kependidikan. Dihrapkan dengan adanya sosialisasi ini para Kepala Paud dapat memahami dan menggunakan Dana BOP tersebut secara tepat. (Dopas/Dicky)