Kapolre Lampung Utara Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

 



Lampung Utara- Polres Lampung Utara gelar upacara hari kesadaran nasional  di lapangan Mapolres setempat pada Jumat 17 Pebruari 2023.

Upacara diikuti seluruh personil yang bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan kedisiplinan dalam menyikapi rutinitas pelaksanaan tugas sehari-hari.

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, dihadapan para anggotanya  menyampaikan, upacara Hari Kesadaran Nasional ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan kedisiplinan dalam menyikapi rutinitas pelaksanaan tugas sehari-hari, kemudian juga merupakan moment introspeksi kesiap siagaan  dalam melaksanakan agenda nasional yaitu pengamanan menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444.H Tahun 2023 mendatang.

"Dengan digelarnya hari kesadaran nasional ini diharapkan dapat meningkatkan rasa tangung jawab dalam  kedisiplinan untuk menjalankan tugas sehari-hari," ujarnya.

Kapolres juga mengatakan dalam menyikapi pelaksanaan tugas sehari-hari  maupun yang akan kita laksanakan seperti dalam pengamanan rangkaian kegiatan pada pentahapan Pemilu 2024 mendatang,  dimana dalam pelaksanaanya memerlukan kesiap siagaan fisik dan mental mengingat Polri sebagai garda terdepan.

"Dalam pelaksanaan tugas harus memiliki rasa  tangung jawab, hal itu dikarenakam segala bentuk ancaman dapat saja terjadi. Menganalisa situasi kantibmas dalam menjaga kamseltibcar lantas dan kriminalitas perlu lebih di optimalkan disaat kita melaksanakan tugas rutin kedepannya," terangnya.

Sikapi setiap permasalahan sedini mungkin, lanjut Kapolres, tanggap dan tindak lanjuti laporan dari masyarakat, termasuk dalam hal pencegahan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas untuk ditingkatkan kegiatan patroli, lakukan kegiatan perventif dan simpatik. (GA)