Kapolres Lahat Bersama Ketua Bhayangkari, Kembali Lakukan Kunjungan Kerja Ke Beberapa Polsek

 



LAHAT, - Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT yang didampingi Ketua Bhayangkari Ibu Ira Kunto Hartono, kembali melakukan giat kunjungan kerja, kali ini ke Polsek Pseksu, Polsek Kikim Kikim Selatan dan Polsek Kikim Barat dan Polsek Kikim Tengah, Sabtu (25/02/2023).


Kapolres Lahat dalam kunjungan kerja di dampingi oleh Waka Polres Kompol Feby Febri Yana SIK, Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE. MM, Kabag Log Kompol Telembanua SE. MM, Kasat Lantas AKP Muriyanto SH, Kasat Bimmas AKP Arman Nasution, Kasat Reskrim AKP Harly Setiawan SH. MH, Kasat samapta AKP Apriyanto SH, Kasi Propam Iptu Edwar Gultom, dan pengurus Bhayangkari Cabang Lahat. 


Giat kunjungan kerja ke Polsek Pseksu, Polsek Kikim Selatan, Polsek Kikim Barat dan Polsek Kikim Tengah, Kapolres dan rombongan diterima langsung oleh Kapolsek masing- masing Polsek Pseksu Ipda Joni GS. Kapolsek Kikim Selatan Iptu Edy Surisno, Kapolsek Kikim Barat Iptu Edy Sam Putra, dan Kapolsek Kikim Tengah AKP Asri Basarudin SH, serta Ibu Ketua anak ranting dan anggota. 


Dalam arahan berupa tatap muka dengan seluruh personel polsek, Kapolres mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota yang sudah hadir dalam acara kunjungan kerja ke polsek jajaran serta menanyakan kepada masing- masing personel tentang kendala dan hambatan dalam melaksanakan tugas, dan memberikan kesempatan atau usulan bagi anggota yang sudah lama berdinas di Polsek demi penyegaran anggota. 


"Kunjungan kerja merupakan giat yang harus dilakukan oleh seorang pimpinan untuk mengetahui situasi dan kondisi anggota di Polsek jajaran serta memberikan motivasi dan semangat kepada anggota, untuk diperhatikan," ungkapnya.


Kapolres menekankan kepada anggota untuk tidak membuat pelanggaran, apa lagi berbuat tindak pidana yang nantinya akan membuat rugi diri sendiri dan organisasi, mengingat saat ini kontitusi Polri dalam penilaian dan kepercayaan masyarakat masih menurun, untuk itu mari semua berusaha mengambil simpati masyarakat dengan cara dekat dan baik dengan masyarakat. 


"Penekanan kembali untuk anggota Bhabinkamtibmas agar menjaga situasi dan kondisi tetap aman di desa binaan, gali informasi dari yang terkecil dan segera laporkan apabila ada gejala- gejala akan terjadinya gangguan kamtibmas," pintanya.


Setelah melaksanakan pengarahan Kapolres langsung memeriksa ruang kerja Kapolsek dan anggota, serta ruang tahanan, jaga kebersihan dan keindahan ruangan, agar  betah dan kerasan di dalam ruangan. (Ganda)