Kapolres Lahat Hadiri Giat Jumat Curhat di Kelurahan Gunung Gajah



LAHAT,  - Jajaran Polres Lahat Polda Sumsel kembali melakukan kegiatan Jumat Curhat, kali ini Jumat Curhat dilakukan di Kelurahan Gunung Gajah Kecamatan Lahat, tepatnya di Kantor Lurah Gunung Gajah, Jumat (10/02). 


Kegiatan Jumat Curhat kali ini langsung dihadiri Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, yang didampingi oleh Waka Polres Kompol Feby Febri yana SIK, Kabag Ops kompol Aan Sumardi SE. MM, Kasat Bimmas AKP Arman Nasution, Kapolsek Kota Lahat AKP ,KBO sat Binmas Iptu H. Yuslan, serta personel Sat Binmas dan Bhabinsa Kodim 0405 Lahat.


Adapun tujuan kegiatan adalah sebagai berikut, Jalin silaturahmi dengan masyarakat kab lahat agar tercipta kedekatan antara polri dan masyarakat, memberikan himbauan kamtibmas dengan masyarakat, mendengarkan saran pendapat masukan dari masyarakat terkait kamtibmas.


Usul saran pendapat dari masyarakat, yang disampaikan Lurah Gunung Gajah Nur Aprilia SPdi MM, mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Lahat dan jajaran yang sudah sempat dan mau berkunjung ke Kelurahan Gunung Gajah ini.


"K ami memberikan aspirasi kepada Polres dan Polsek selama ini sudah bekerja dengan baik untuk menjaga dan mengamankan Kelurahan Gunung Gajah menanyakan soal isu adanya penculikan anak, dan hipnotis, akan tetapi isu tersebut belum ada kasus di wilayah hukum Polres Lahat,"urainya.


Sementara dari tokoh masyarakat kelurahan Gunung Gajah Muhdi menyampaikan keresahan adanya anak pank, dan keberadaan rombongan waria mangkal di pinggiran rel.


"Serta adanya penilangan oleh sat lantas di jalan sempit atau di jalan Kampung terutama sasaran yang anak- anak sekolah yg mengendarai sepeda motor," ucapnya.

Ditempat yang sama Firdaus selaku Ketua Rt 01 menyampaikan permasalahan kenakalan remaja berupa konsumsi miras, pelayanan SPKT dan penyidikan seolah- seolah dipersulit oleh petugas. 

"Permasalahan warga kalau bisa jangan langsung melapor ke Polsek atau ke Polres dan diselesaikan melalui Babinkantibmas dan Babinsa yang bersangkutan, terutama permasalahan yang kecil," pintanya.

Menurut keterangan Kapolres Lahat Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, mengatakan giat ini merupakan program Polri sebagai bentuk kedekatan dan kecintaan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi dan keluhan langsung dari masyarakat dan giat ini akan dilaksanakan terus menerus setiap hari Jum'at baik di polres dan polsek jajaran. 


"Dengan telah mendengarkan beberapa kelu kesan warga setempat, kedepannya Polres Lahat akan bekerja lebih maksimal lagi," tuturnya. (Ganda)