Kapolres Lahat Pimpin Apel Pasukan Operasi Keselamatan Musi Tahun 2023



LAHAT, - Pada hari selasa 7 Februari, 2023 Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, memimpin apel gelar Pasukan Operasi Keselamatan Musi tahun 2023, Bertempat di halaman upacara Polres Lahat.


Hadir dalam giat tersebut Dandim 0405 Lahat Letkol Toni Oki Priyono SIP, waka polres Lahat kompol Feby Febriyana SIK, kepala jasa raharja, kepala DLLAJR, Kasubdenpom Lahat, PJU polres Lahat, kapolsek, perwira dan anggota polres Lahat. 


Dalam amanatnya Kapolres Lahat membacakan amanat Kapolda Sumsel bahwa kepolisian negara Republik Indonesia dalam Pemerintahan Negara dibidang lalu lintas dan angkutan jalan raya yang diamanatkan dalam undang- undang no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. 


"Polri telah menetapkan pelaksanaan operasi keselamatan tahun 2023 yang dilaksanakan secara serenrak di seluruh Indonesia selama 14 hari terhitung dari tanggal 7 s/d 20 februari dengan tema keselamatan berlalu lintas yg pertama dan utama dengan sandi operasi keselamatan Musi dengan target menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran, kecelakaan lalu- lintas dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam rangka cipta kondisi menjelang ramadhan dan lebaran idul fitri 1444 H," urainya.


Lanjutnya kegiatan operasi yang di kedepankan adalah, melaksanakan deteksi dini, lidik, pengamanan dan penetaan di lokasi atau tempat yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan, Pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang tertib Berlalulintas berupa giat sosialisasi, penyuluhan melalui pemasangan Spanduk, Benner dan pembagian Stiker, serta penindakan pelanggaran lalulintas menggunakan Etle status dan mobile serta bkangko teguran. 


"Diharapkan dengan adanya operasi keselamatan Musi masyarakat akan lebih sadar dan mematuhi peraturan lalulintas sehingga bisa menurunkan angka kecelakaan berlalulintas," tambahnya. (Ujang)