Kodim 0422/Lampung Barat Gelar Istighosah Kubro Dalam Rangka Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Secara Virtual

 


Lampung Barat (gerbangindonesia88.com) -Kegiatan Istighosah Kubro secara virtual dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang di gelar Kodim 0422/LB berlangsung di Musholla Kodim 0422/LB, Minggu (19/2/2023).

 

Hadir kegiatan tersebut, Dandim 0422/Lampung Barat Letkol Czi Anthon Wibowo  seluruh Perwira Staf dan Danramil jajaran, Anggota Kodim, tokoh Agama serta warga masyarakat.


Kegiatan Istighosah di Musholla Makodim diawali dengan shalat Subuh berjamaah yang diikuti seluruh jamaah dan dilanjutkan prosesi kegiatan Istighosah secara virtual dari Masjid Agung Kabupaten Cianjur Jawa Barat.


Sementara itu Istigosah Kubro yang berlangsung di Masjid Agung Cianjur, Jawa Barat dihadiri langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, Ketua MUI K.H. M. Cholil Nafis, Lc., MA., Ph.D, dan Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dr Dudung abdurachman, S.E., M.M., Pangdam III/Siliwangi, Kapolda, Wakil Gubernur Jabar, serta para Tokoh Agama lainya dan diikuti secara virtual oleh jajaran TNI AD di seluruh Indonesia.


Usai kegiatan, Dandim 0422/LB Letkol Czi. Anthon Wibowo mengungkapkan sebagaimana harapan KSAD Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E.,M.M melalui peringatan Isra'dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini, diharapkan mampu meningkatkan semangat spiritual personil, di samping menjalankan tugas sebagai aparatur negara.


"Kita yakin kegiatan ini merupakan ikhtiar dalam memperkuat semangat spiritual khususnya personil TNI-Polri dan masyarakat pada umumnya. Sehingga semangat bernegara tetap terus terjaga atas dasar keimanan yang kuat," ujar Dandim. (Agus)


Editor : Shanti