Majelis Pimpinan Wilayah Provinsi Lampung Gelar Silaturahmi dengan MPC se-Kabupaten Lampung Barat



Lampung Barat  (Gerbangindonesia88.com) - Dalam rangka menyatukan persepsi, Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Lampung menggelar konsolidasi dan silaturahmi dengan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) se-Kabupaten Lampung Barat di Bukit Restro Caffe, Minggu 26/02/223 malam. 


Seperti diketahui Pemuda Pancasila adalah organisasi yang mengutamakan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, Pemuda Pancasila merupakan organisasi kemasyarakatan yang menjadi tempat berkumpul dan sarana silaturahmi antar anggota dan masyarakat.


Oleh karena itu, Ketua MPW Lampung Ricko Menoza menyampaikan rasa syukurnya atas kegiatan tersebut, terlebih ini merupakan kali pertama semenjak ketua MPC Kabupaten Lampung Barat Drs. Nukman M.M dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati.


Pria yang akrab di sapa Bung Ricko itu berharap organisasi Pemuda Pancasila dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan di daerah, serta dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.


"Mengingat saat ini sudah memasuki tahun politik, maka pemuda pancasila harus dapat berkontribusi dalam menjaga pesta demokrasi yang akan berlangsung di tahun 2024 mendatang agar terciptanya kedamaian,"terangnya. 


Selain itu, Bung Ricko berharap pemuda pancasila menjadi contoh bagi organisasi lain "Jadi saya harap pemuda pancasila ini menjadi panutan bagi organisasi lain, terlebih bung Nukman merupakan Pj Bupati yang setiap saat selalu mendapat sorotan," jelasnya. 


Sementara, ketua MPC Kabupaten Lampung Barat menyampaikan semenjak di bentuknya kepengurusan yang baru di tahun 2021 lalu, antusias masyarakat untuk bergabung dengan Pemuda Pancasila cukup tinggi. 


"Hal ini juga yang memudahkan kami dalam melakukan pengrekrutan baik tingkat cabang mapun ranting dan anak ranting," sebutnya. 


Selain itu beliau menjelaskan Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Barat selain menjalankan roda organisasi dengan berpartisipasi dan ikut terlibat dalam berbagai kegiatan seperti bidang keagamaan, olahraga, seni serta kebudayaan juga aktif berperan bidang politik, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya kader-kader yang terjun dalam kompetisi pencalonan legislatif baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi di tahun 2024 mendatang.


"Sejauh ini sudah 10 orang yang sudah terdata akan ikut berkompetisi pada pileg 2024 mendatang pak ketua, kendati dari partai yang berbeda-beda," ujarnya. 


Terakhir, Nukman menekankan kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila baik Cabang maupun ranting agar ke depan harus lebih berkembang dan berperan terhadap kemajuan Kabupaten Lampung Barat. (Agus)



editor : shanti