Pemkot Metro Musrenbang di Kelurahan Rejomulyo



Lampung Utara- Pemerintah Kota Metro menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023, di Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Kamis (02/01/2023).


Turut hadir dalam Musrenbang Wakil Walikota, Asisten I, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Camat Metro Selatan, Lurah Rejomulyo, serta para Pamong Kelurahan Rejomulyo, Dalam kesempatan ini Lurah Rejomulyo Margono, menyampaikan paparan dan anggaran 2023, serta pencapaian Pajak Bumi dan Bangunan.

“Kelurahan Rejomulyo luas wilayah 632,32 HA, dengan jumlah penduduk laki-laki 2.863 jiwa perempuan 2.754 jiwa dengan total 5.617 jiwa. Kemudian jumlah Kepala Keluarga 1.865 KK, 7 RW, 29 RT. Sementara Pokok Ketetapan Pajak PBB Tahun 2022 adalah Rp. 144.868.353 yang mencapai 75%, ” papar Margono.

Margono juga mengatakan, kendala dalam pembayaran pajak dikarenakan banyaknya tanah yang pemiliknya tidak tinggal di Kelurahan Rejomulyo (diluar daerah). Sehingga hal ini lah yang menyulitkan untuk penarikan PBB. Wakil Walikota Qomaru Zaman, dalam sambutannya berpesan agar angka penurunan stunting di Kelurahan Rejomulyo dapat berkurang, dengan maksimal sehingga menjadi 0%.”Angka penurunan stunting di Kelurahan Rejomulyo sangat baik, bahkan tertinggi dari Kelurahan lain. Saya orang pertama sangat gembira jika mencapai 0% stunting” katanya.

Qomaru juga mengutarakan bahwa, Musrenbang ini sangat penting yang merupakan masa depan pembangunan yang akan dilakukan 2023.


“Saya juga minta masyarakat untuk aktif dalam mengawasi setiap pembangunan dan kinerja pemerintahan. Pesan saya, setiap informasi yang ada, tolong dikonfirmasi dahulu ke pihak kelurahan, agar tidak adanya miss communication,” kata Qomaru.


Lanjutnya, Qomaru mengatakan Kota Metro ini sudah di soroti sebagai Kota yang penuh santun, Kota yang penuh kesopanan. “Jadi mari sebagai masyarakat yang baik, kita jaga nama baik Kota Metro bersama-sama,” pungkasnya Wakil Walikota Metro. (*)