Polres Lahat Kembali Lakukan Giat Jumat Curhat di Kelurahan Talang Jawa Selatan

 



LAHAT,  - Bertempat di Kantor Lurah Talang Jawa Selatan Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan, Kapolres lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK. MT, yang didampingi oleh Waka Polres Kompol Feby Febri yana SIK,  Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE. MM, Kasat Binmas AKP Arman Nasution, kapolsek kota lahat AKP ,KBO Sat Binmas Iptu H. Yuslan serta personel Sat Binmas dan Bhabinsa Kodim 0405 Lahat melaksanakan giat Jumat Curhat. Jumat (03/02/2023).


Adapun tujuan kegiatan adalah sebagai berikut, Jalin silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Lahat agar tercipta kedekatan antara Polri dan masyarakat, Memberikan himbauan Kamtibmas dengan masyarakat serta Mendengarkan saran pendapat masukan dari masyarakat terkait Kamtibmas. 


Lurah Talang Jawa Selatan Ade Candra SE, mengucapkan banyak Terima kasih kepada Bapak Kapolres dan jajaran yang sudah sempat dan mau berkunjung ke Kelurahan Talang Jawa Selatan ini.


"Kami memberikan aspirasi kepada Polres dan Polsek selama ini sudah bekerja dengan baik untuk menjaga dan mengamankan Kelurahan Talang Jawa Selatan, serta masyarakat kami sehingga lingkungan kami berjalan aman tertib dan nyaman," ungkapnya.


Sementara dari tokoh masyarakat Kelurahan Talang Jawa Selatan Husaini, menyampaikan banyaknya kejahatan yang dilakukan oleh anak- anak remaja, seringnya minum- minuman keras serta narkoba.


"Permasalahan tanah milik KAI yang banyak di tempati warga mencapai 70 persen, kenakalan remaja tentang pemakaian knalpot resign motor yang mengganggu kenyamanan warga pada saat waktu magrib," pungkasnya.


Ditempat yang Bagio, menyampaikan permasalahan warga kalau bisa jangan langsung melapor ke Polsek atau ke Polres dan di selesaikan melalui Babinkantibmas dan Babinsa yang bersangkutan, terutama permasalahan yang kecil. 


"Serta isu dari media online dan medsos tentang adanya isu penculikan anak yang saat ini meresahkan masyarakat, dan masih adanya warga yg menjual miras," ucapnya.


Giat Jumat merupakan program polri sebagai bentuk kedekatan dan kecintaan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi dan keluhan langsung dari masyarakat dan giat ini akan dilaksanakan terus menerus setiap hari Jum'at baik di polres dan polsek jajaran. (Ganda)