Polres Lambar beserta Jajaran Gelar Patroli Subuh dan Sholat Berjamaah

 


Lampung Barat, (gerbangindonesia88.com)-Dalam rangka meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Lampung Barat dan jajaran gelar Patroli Subuh dan Sholat berjamaah, Minggu (19/02/2023)

Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Barat Polda Lampung Akbp Heri Sugeng Priyantho,S.IK,MH bersama Pejabat Utama Polres dan Polsek jajaran.

Setelah Patroli Subuh, Kapolres Lambar beserta Pejabat Utama dan Bhabinkamtibmas Polsek Balik bukit melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Raya Al-Mansur Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat.


Setelah sholat selesai dilaksanakan, Kapolres meminta izin terlebih dahulu kepada pengurus masjid untuk memberikan arahan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada jamaah yang hadir di masjid tersebut.


"Tujuan utama dilaksanakannya kegiatan sholat subuh berjamaah ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan komunikasi antara Polri Polres Lampung Barat dengan masyarakat menjadi lebih dekat," ungkap Kapolres.


Pada arahannya, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Program Kapolda Lampung dan dilaksanakan oleh Polres Lampung Barat beserta Polsek jajaran.


Adapun perlu diketahui, saat ini wilayah hukum Polres Lampung Barat memiliki empat Polsek jajaran yang diantaranya adalah Polsek Sumber Jaya, Polsek Sekincau, Polsek Bandar Negeri Suoh dan Polsek Balik bukit.


Polri saat ini memiliki Aplikasi yang disebut "Polri Superapp" yaitu Platform yang dikembangkan oleh Polri dengan menawarkan berbagai macam layanan dan informasi dalam satu aplikasi untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan yang berkaitan dengan Polri, mulai dari pelayanan SIM, SKCK dan pengaduan masyarakat (Dumas) terkait Pelayanan Kepolisian.


Kemudian Kapolres menambahkan " Mari bersama-sama kita menjaga wilayah Kabupaten Lampung barat menjadi lebih kondusif dengan cara mengaktifkan kembali siskamling di Pekon atau Desa masing-masing," tambahnya.


"Tambahkan pengamanan ganda pada kendaraan yang dimiliki dan jangan menganggap sepele terhadap situasi yang aman sehingga dapat memberikan kesempatan kepada Pelaku pencurian," terang Kapolres.


Patroli subuh yang dilanjutkan dengan kegiatan sholat subuh berjamaah di masjid merupakan bentuk upaya Polres Lampung Barat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya.


Kegiatan ini rutin dilaksanakan baik oleh Polres Lambar maupun Polsek jajaran. Agar kiranya jamaah yang hadir dapat menyampaikan kepada keluarga apabila hendak bepergian agar dapat memperhatikan kembali keadaan rumah sebelum ditinggalkan.

"Apabila hendak meninggalkan rumah dan toko, agar menitipkan kepada tetangga terdekat dan jangan lupa untuk mematikan aliran listrik atau api kompor untuk menghindari terjadinya yang tidak diinginkan," imbau Kapolres. (Agus)



Editor : Shanti.