Polres Lampung Utara Bersama Kodim 0412 Gelar Patroli di Sejumlah Jalan Raya



Lampung Utara--Guna menciptakan situasi yang nyaman dan kondusif ditengah masyarakat, Polres Lampung Utara bersama Kodim 0412 melakukan patroli bersama di sejumlah titik jalan raya daerah setempat, Kamis (16/2/2023).

Patroli gabungan itu, dilakukan dengan mengendarai sepeda motor dan kendaraan mobil serta anggota bersenjata lengkap.

Menurut Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, mengatakan patroli gabungan bersama anggota TNI Kodim 0412 telah berjalan beberapa tahun lalu hingga saat ini.

"Dengan dilaksankan kegiatan gabungan patroli ini diharapkan dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat kususnya wilayah Lampung Utara," ujarnya.

Kapolres juga menjelaskan patroli dilakukan dengan mengendarai sepeda motor dan kendaraan mobil secara berkompoi melintasi jalan raya sejumlah titik tempat keramaian pertokoan dan daerah yang dianggap rawan adanya kejahatan.

"Diharapkan kegiatan ini dapat terciptanya sinergitas   antara Polri dan TNI dalam menjaga situasi keamanan di Lampung Utara," jelasnya.

Selain giat patroli bersama, lanjut Kapolres, pihaknya bersama TNI Kodim 0412 sebelumnya juga telah melaksanakan kegiatan sambang desa, colling sistem atau hibauwaan kemasyarakat.

"Kedepan pihaknya juga merencanakan sejumlah kegiatan antara lain seperti oleh raga bersama dan kegiatan tersebut tidak hanya kegiatan yang bersifat dinas atau hari dinas," terang Kapolres. (GA)