Polres Pesisir Barat Terjunkan personil Amankan Unjuk Rasa di Way Jambu



Pesisir Barat- Polres pesisir barat melaksanakan pengamanan damai unjuk rasa di tambak udang Johan Farm di Pekon Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir barat (Rabu,15/02/23).


Waka Polres Pesisir Barat KOMPOL Rafli Yusuf Nugraha, S.H, S.ik,. M.I.P mewakili Kapolres pesisir barat AKBP Alsyahendra, S.ik, M.H membenarkan bahwa ada aksi unjuk rasa damai yg dilakukan masyarakat ke pengusaha tambak Johan farm di Pekon Way jambu kec.pesisir. Selatan kabupaten pesisir barat, Senin 13/02/2023


Lebih lanjut Kompol Rafli mengungkapkan, dalam hal UNRAS tersebut polres pesisir barat melakukan pengamanan dengan menurunkan anggota sebanyak 68 personil, tentunya kami dalam melaksanakan pengamanan dengan humanis.


Sebelum pelaksanaan pengamanan Kompol Rafli mengapelkan anggota yg melaksanakan pam di Polsek pesisir selatan dan ada beberapa APP yg disampaikan antara lain laksanakan PAM dengan humanis, pergerakan anggota sesuai komando pimpinan serta tetap menjaga keselamatan dan kesehatan dalam pelaksanaan tugas.


Waka juga berpesan kepada para pengunjuk rasa agar dalam penyampaian unras dilakukan dengan tertib dan damai.


Perlu diketahui bahwa massa yg unjuk rasa adalah masyarakat pekon way jambu kurang lebih 50 orang, kordinator aksi Bangsawan Utomo, S.Pd, masyarakat menuntut agar tambak udang Johan farm karna telah melanggar Perda no 8 tahun 2017 dan tambak tersebut tidak ada kontribusinya bagi masyarakat Pekon Way Jambu.


Sekira pukul 10.40 wib polres Lampung Barat berusaha mediasi kedua belah pihak dan pertemuannya di kantor tambak Johan Farm, dari perwakilan masyarakat di wakili Bangsawan Utomo dan 5 orang kemudian pemilik perusahaan tambak Johan farm atas Afriani  berikut dari kepolisian yaitu Wakapolres Pesibar, Danramil Pesel, camat Pesel.


Akan tetapi pertemuan itu tidak menghasilkan mufakat, kemudian sekira pukul 12.30 wib massa aksi unjuk rasa membubarkan diri pulang ke rumah masing masing dengan tertib dan kegiatan unjuk rasa selesai.


Wakapolres menambahkan ucapan terimakasih dan apresiasi untuk masyarakat pekon way jambu karna dalam unjuk rasa melakukan aksi damai yg baik dan tertib, mengingatkan kembali silahkan bermediasi antara kedua belah pihak,hati boleh panas tapi kepala tetap dingin, kami polres pesibar akan tetap mengawal agar tidak terjadi permalasahan baru yg timbul," imbuh Kompol Rafly

(Mr.Hidayat)