Reaksi Cepat Kemensos RI Melalui Dinsos Lampung Utara Berikan Bantuan Pada Warga Yang Membutuhkan



Lampung Utara- Reaksi cepat  kepedulian yang dilakukan Kemensos RI ataupun Wyata Guna Bandung dan Dinas  Sosial Lampung Utara patut diacungi jempol dan layak mendapat apresiasi, Sabtu (04/02/2023)

Hal tersebut terbukti dengan adanya pemberian bantuan kepada Antonius Sutoyo orang tua pasien  Daniel Alkeanno Gevariel penderita kelainan jantung bawaan TOF/jantung bocor dan pembuluh darah menyempit , serta Hedrasefalus.

Sekertaris Dinas Sosial A.Farouk wilako abung,SH,  Kabid Resos Gria Suryana Adhitama S. PT. MM, Kasi Resos  Hairudin, bersama Kemensos RI melalui Centra wyata Guna Bandung  yang diwakili Tomi heryanto Saiful Aqso   mengunjungi pasien penderita kelainan jantung bawaan dengan jenis TOF (jantung bocor dan pembuluh darah menyempit).

Selain itu, tim ini juga mengunjungi pasien Hedrasefalus di Desa Bangun Sari, Abung Surakarta Rafi,  dan langsung menuju ke  Rumsiah di Desa Kemala Raja, Kecamatan Tanjung Raja yang terkena luka bakar . 


“Hari ini, kita bersama-sama datang untuk memberikan sedikit bantuan tali asih untuk mereka yang sedang berjuang melawan penyakit,” katanya.

Kabid Resos Gria Suryana Adhitama S. PT. MM   mengungkapkan, ditengah keterbatasan waktu dari berbagai pihak namun ini bentuk Respon cepat Kementrian sosial dan dinas Sosial lampung utara atau pun pemerintah kabupaten lampung utara,serta Pusat yang merespon cepat dan sangat  dengan baik.


“Alhamdulillah, dengan keterbatasan yang kita miliki, hari ini kita bisa memberikan kebaikan kepada mereka yang sedang berjuang. Mudah-mudahan apa yang kita perbuat bisa memberi manfaat dan kesembuhan,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan rasa terimakasih karena bisa terlibat langsung dalam aksi sosial tersebut.

“Terima kasih sekali atas untuk semua yang ikut terlibat Baik dari Kemensos RI, Wyata Guna Bandung, Dinas Sosial Lampung Utara, Bupati dan  Wakil Bupati yang selalu merespon cepat atas keluh kesah masyarakat bawah sehat selalu pak Ardian Saputra,SH, dan tim. Kami sangat senang sekali bisa di sambangi di kediaman kami  dalam kegiatan sosial ini. Karena kamu sangat senang sekali bahwa kami benar benar  diperhatikan," ujar Antonius Sutoyo.


Senada diungkapkan    Tomi Heryanto  bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Daerah, Kecamatan maupun pusat serta rekan-rekan di desa dalam hal ini kepala serta perangkat desa .


Tomi Heryanto menjelaskan, kunjungan  kali ini sebagai Kepedulian dan  sebagai wujud kepedulian terhadap pasien penderita Kelainan jantung bawaan dengan jenis TOF(jantung bocor dan pembuluh darah menyempit) yang seorang anak yang ceria namun harus berjuang untuk kesembuhan nya.


“Kepedulian  ini kita lakukan setiap adanya Laporan dari masyarakat mau pun rekan rekan yang menginformasikan ,” pungkasnya.


Tampak hadir diantaranya sekretaris camat(sekcam) Dan kepala desa kecamatan abung surakarta Purba sakti, bangun sari dan Kecamatan Tanjung Raja


Dan nampak hadir tim reaksi cepat Komang Koheri, SE, atau sahabat komang dari utara ikut mendamping dalam kegiatan ini


Kami selaku pihak keluarga mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mau membantu kami semoga apa yang sudah diberikan ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua ujar Antonius Sutoyo, Risky Yanto atau Samsuri selaku Kepala Desa Kemala Raja.(Sdr.Noven)