Reses DPRD Kota Metro Dapil 4 Metro Barat/Metro Selatan



Metro - DPRD Kota Metro Wahid Asngari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) melakukan Reses dalam rangka Penjaringan aspirasi Masyarakat masa Persidangan I  tahun 2023,  selasa 14/2/2023.

Reses DPRD itu terselenggara di kediaman rumah bapak suratman, jalan Al Mutaqin 2 RT05, RW02, Kelurahan Mulyo Jati Kecamatan Metro Barat.


Turut hadir pada reses itu pihak stake holder terkait kepala dinas ketahanan pangan pertanian dan perikanan (DKP3) Hery Wiratno, pihak PUTR, Bapeda, Perkim, hadirin ketua Rt/Rw daerah setempat.


Wahid Asngari mengatakan "pada dasarnya Dapil 4 Metro Barat/Metro Selatan lebih khusus lagi mulyo jati Rw02 menginginkan apa yang sudah menjadi Prioritas dan sudah bertahun-tahun bisa cepat di realisasikan oleh Pemkot," ucapnya.


Tepatnya adalah usulan jalan Al mutaqin 2 kemudian infrastruktur pendukung yakni lampu jalan, tambahnya.


“Yang berikutnya yaitu terkait ketersediaan pupuk untuk masyarakat petani," ujarnya


Rencana Pemkot terkait areal makam yang kemarin sudah di sepakati perbatasan dengan mulyo sari itu untuk segera di eksekusi, ungkapnya.


“Jalan Almutaqim 2 perlu pelebaran, sedianya pelebaran baru separuh nya.” ujarnya


Masyarakat sudah mengikhlaskan dan juga menghibahkan, hal itu dibuktikan dengan sertifikat yang dibuat oleh masyarakat itu sudah ada yang dibuat untuk pelebaran jalan Al mutaqim 2.


Panjang jalan itu menurut nya 600 meter dan tanah yang dihibahkan 2 meter, katanya.


Terkait realisasi Wahid Asngari menyebutkan, “untuk tahun ini sesuai apa yang menjadi informasi pembangunan dari pemkot sampai dengan kemarin saya belum melihat itu dan karena kemarin masyarakat menginginkan realisasi itu bisa maksimal, kalau tak bisa semua jangan sampai tidak ada sama sekali," jelasnya.


Perwakilan dinas terkait tadi menyampaikan bahwa satu per enam dana dari pemerintah, masyarakat diminta untuk berpartisipasi insya Allah minggu ini masyarakat sudah mulai akan berpartisipasi.


Diantaranya badan jalan itu dipatok sesuai dengan kesepakatan dengan masyarakat.


Secara keseluruhan terkait dengan bangunan yang sudah sama kita rencanakan jadi pembangunan dari legislatif azasnya adalah usulan dari masyarakat dan kemanfaatan secara keseluruhan.

 "Anggota dewan itu sudah kita himpun mulai dari Reses masa sidang pertama, kedua dan ketiga. Kemarin semuanya alhamdulillah sudah clear dan ternyata setelah ada informasi pembangunan kemarin kok usulan kita belum masuk, maka dari itu yang kita harapkan hilang nya ini dimana ? tetap akan kita telusuri supaya nanti apa yang menjadi skala prioritas masyarakat secara keseluruhan nanti akan kita maksimalkan," pungkasnya.