Susanti (37tahun) Penderita Kanker Payudara sangat Membutuhkan Uluran Tangan

 



Lampung Utara (gerbangindonesia88.com)- Seorang warga Dusun Bumi Rejo RT002RK001 Desa Talang Jali, Kecamatan Kota Bumi Utara, Kabupaten Lampung Utara saat ini sedang terbaring lemah di kediamannya, Selasa (21/02/2023)

Susanti  yang berprofesi sebagai buruh tani tersebut menderita kanker payudara pada tubuh nya berdasarkan hasil pemeriksaan di salah satu Rumah Sakit di Lampung Utara.


Warga ataupun saudara dekatnya di Desa Talang Jali, Yati Wawan membenarkan keadaan tersebut dan mengatakan bahwa Sutrisno dan Susanti ini tergolong keluarga tidak mampu, hanya bisa pasrah dan melakukan perawatan seadanya di kediamannya dan beberapa kali berobat ke Handayani dan Imanuel  dengan dana seadanya. "Keluarga hanya bisa melakukan rawat jalan di rumah karena terkendala biaya untuk melakukan perawatan secara intensif," terangnya.

Keluarga sangat mengharapkan uluran tangan kepada siapapun yang merasa terpanggil untuk meringankan beban pasien serta keluarganya agar dapat melakukan perawatan yang lebih layak lagi. "Kami juga mengharapkan bantuan dari Pemerintah Desa, Kabupaten, dan Pusat , baik untuk perobatan maupun dalam bentuk lainnya," ujar pihak keluarga.

Beberapa waktu lalu, sudah di sambangi beberapa kali oleh pihak Puskesmas setempat dan  Dinsos Lampung Utara pun sudah menjenguk serta memberikan obat secukupnya. 

Sementara, Sutrisno(38) selaku suami  menjelaskan sang istri Susanti  telah menderita sakit tersebut selama beberapa tahun  terakhir, tepatnya di pertengahan 2019 lalu.

Dirinya pun sangat mengharapkan bantuan baik dari pihak pemerintah, masyarakat maupun pihak-pihak yang bersedia membantu. "Kami cuma pasrah pak, hanya melakukan perawatan seadanya, karena keadaan ekonomi, semoga ada yang mau membantu kami," pungkasnya. (Sdr Noven)


Editor: Shanti