Wabup Lahat Terima Penghargaan dari Gubernur Sumatera Selatan



PALEMBANG, - Bertempat di Hotel Novotel Palembang, diadakannya acara rapat kerja daerah forum koordinasi membahas program pembangunan keluarga, kependudukan keluarga berencana dan percepatan penurunan Stunting tahun 2023, dengan tema peningkatan sinergitas dan kolaborasi pencapaian program bangsa kencana dan percepatan penurunan Stunting di Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (15/2/2023).


Dalam rapat kerja daerah forum koordinasi tersebut, ada 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan mendapatkan penghargaan atas partisipasi dalam mensukseskan program percepatan penurunan Stunting tahun 2022, salah satunya Kabupaten Lahat.


Penghargaan tersebut yang langsung diberikan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, kepada Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, bertempat di Hotel Novotel Palembang. 


Sambutan Gubernur Sumsel H. Herman Deru, dengan momen rapat ini ia mengajak seluruh yang hadir baik juga melalui virtual untuk melaksanakan lagi kerja kerja baik. Gubernur Sumsel sudah menerima penghargaan bahwa Provinsi Sumatera Selatan adalah penurunan Stunting yang lebih baik.


"Tentunya penghargaan ini adalah hasil dari usaha dan upaya Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, akan tetapi ini juga bisa memotivasi kita untuk lebih kerja keras lagi supaya bisa mencapai target kita satu digit. Perlu untuk kita ketahui bahwa dari hasil survei Stunting itu bukan hanya berada pada keluarga yang tidak mampu ada juga dari keluarga yang mampu," ujarnya. 


Terpisah Wakil Bupati Lahat H. Haryanto mengatakan, penghargaan atas partisipasi dalam mensukseskan program penurunan Stunting tahun 2022 yang baru saja diterima adalah upaya dan usaha dari segenap jajaran OPD dalam Kepemerintahan Daerah Kabupaten Lahat dan Forkopimda.


"Selain itu ini juga upaya dan kekompakan dari Forum CSR beberapa perusahaan  yang ada di Kabupaten Lahat dan juga seluruh masyarakat Kabupaten Lahat. Harapan kedepannya, semoga bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi," harapnya.