Wabup Lampura Hadiri HUT Desa Sawojajar Ke-21 Disambut Meriah Oleh Kaum Ibu-ibu



Lampung Utara - Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara (Lampura), Ardian Saputra bersama jajaran hadiri perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 21 tahun Desa Sawojajar Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten setempat, Sabtu, (18/02/2023).


Nampak seluruh warga disana begitu antusias dengan hadirnya orang nomor dua di Kabupaten berjuluk Bumi Ragem Tunas Lampung itu. Kehadiran Wabup Lampura ditengah-tengah warga desa setempat menjadi pembeda dalam peringatan hari lahir Desa Sawojajar.


Dalam kesempatan tersebut, Wabup Lampura, Ardian Saputra yang didampingi oleh Asisten III Setdakab, Sofyan menyempatkan diri untuk berbincang dan bercengkrama dengan para sesepuh tokoh masyarakat setempat yang juga merupakan anggota Veteran Republik Indonesia.


Sekilas dalam sambutannya, Ardian Saputra mengajak seluruh masyarakat desa Sawojajar untuk lebih banyak lagi berbuat bagi kemajuan daerahnya. Perubahan hal-hal kecil dapat dimulai dari lingkungan keluarga dan sekitar, serta lebih meningkatkan keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.


"Seiring bertambahnya usia desa kita ini, mari kita semua berlomba-lomba untuk terus memajukan desa, banyak hal-hal positif yang dapat kita perbuat. Bangkitkan semangat juang untuk kemajuan daerah, selalu jaga kekompakan dan teruslah pelihara keharmonisan bertetangga agar desa kita selalu aman, nyaman, dan bermartabat," ucap Ardian.


Selain itu, Pemerintah desa setempat juga dituntut untuk berinovasi dan terus berkarya demi menjalankan roda pemerintahan serta menyukseskan program pemerataan pembangunan daerah. Menurutnya kepiawaian sumber daya manusia (SDM) sangatlah diperlukan untuk mencapai tujuan desa membangun dan melepaskan predikat desa tertinggal.


"Teruslah bekerja dan berkarya untuk masyarakat di desa, jaga kekompakan dalam menjalankan roda pemerintahan desa, agar apa yang menjadi tujuan program pengentasan kemiskinan serta melepaskan predikat desa tertinggal menuju desa yang mandiri dapat tercapai," tandasnya.


Diketahui perayaan hari jadi Desa Sawojajar tahun ini dimeriahkan dengan menggelar berbagai macam kegiatan, mulai dari senam massal, jalan sehat, pergelaran kesenian tradisional Jathilan (jaran kepang) hingga pembagian cinderamata serta hadiah doorprize yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra. (*)