Warga Desa Papan Asri Apresiasi Atas Ungkap Kasus Curas Pada Acara Jumat Curhat




Lampung Utara-Masyarakat Desa Papan Asri, Abung Semuli, Lampung Utara mengapresiasi kinerja aparat Kepolisian atas ungkap kasus  pencurian ternak di daerah itu, Jumat (10/02/2023)


Hal itu, disampikan masyarakat saat menghadiri acara Jum'at Curhat di Balai desa Desa Papan Asri yang  dihadiri oleh  Kapolres AKBP Kurniawan Ismail, Jumat Curhat (10/2)


Menurut Gatot Sutopo (50), salah seorang tokoh masyarakat dalam cara itu, mengatakan dirinya mengepresiasi kinerja.aparat kepolisian Polres Lampung Utara yang telah berhasil mengungkap kasus pencurian hewannternak yang mengakibat seorang warga tewas di tembak.kawaman pelaku pencuri tersebut.


"Setelah mendengar kabar ada pelaku pencuri hewan ternak yang di tangkap Polisi dan pelakunya ditindak tegas dan tewas ,"ujarnya.



Dia juga mengatakan tindakan tegas yang dilakukan aparat kepolisian sangat  wajar, hal ini menunjukan bahwa masyarakat saat ini  memang telah  merasa resah dengan aksi kawanan pelaku pencurian kususnya hewan ternak cukup meresahkan warga.


Sementara itu, AKBP Kurniawan Ismail Kapolres Lampung Utara, kepada masyarakat dirinya  menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari seluruh lapisan masyarakat, yang jelas keberhasilan pengungkapan ini tentu tidak terlepas dari dukungan dan doa warga kemudian kesungguhan anggota dalam bekerja.


"Meski baru dua pelaku yang sudah tertangkap, namun warga harus tetap peduli dengan keamanan lingkungan dan  kita jangan lengah, karena bagaimanapun kejahatan itu tidak mungkin bisa hilang,"katanya.


Pemeliharaan kamtantisipasinya, lanjut Kapolres,  harus ada sistem keamanan yang dibangun dengan melibatkan seluruh unsur yang ada termasuk bhabinkamtibmas dan babinsa, kemudian pada saatnya dalam hal tahapan pemilihan, karena kerawanan tingkat pilkades ini lebih tinggi mengingat yang di pilih adalah warga sendiri, diharapkan warga jangan mudah terprovokasi, jangan mau di pecah belah, kata kuncinya adalah ikuti saja aturan.



Turut hadir pada acara itu, Sekcam Abung Semuli Alibasa, Kapolsek Iptu Demi, para Kades se-Kecamatan Abung Semuli, tokoh masyarakat, tokoh agama dan puluhan warga desa setempat. (GA)