Warga Sinar Harapan Derita Hepatitis Dalam Kesulitan Ekonomi

 


Lampung Utara - Seorang warga Desa Sinar Harapan Rt001RK001, Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara saat ini sedang terbaring lemah di kediamannya. Sudikin  (61) pria yang berprofesi sebagai buruh tani tersebut menderita Liver ataupun Hepatitis  berdasarkan hasil pemeriksaan di salah satu rumah sakit  Umum Ryacudu di Kotabumi, Jumat (03/02/2023)


Tim Reaksi cepat bapak komang Koheri SE, anggota Komisi VIII DPR-RI dari fraksi pdi perjuangan atau sahabat komang dari utara ,Idrus  membenarkan keadaan tersebut dan mengatakan bahwa Sudikin  tergolong keluarga tidak mampu, hanya bisa pasrah dan melakukan perawatan seadanya di kediamannya. "Keluarga hanya bisa melakukan rawat jalan di rumah karena terkendala biaya untuk melakukan perawatan secara intensif," terangnya.


Idrus  mengharapkan uluran tangan pada masyarakat di Desa Sinar Harapan  khususnya dan siapapun yang merasa terpanggil untuk meringankan beban pasien serta keluarganya agar dapat melakukan perawatan yang lebih layak lagi. "Kami juga mengharapkan bantuan dari pemerintah, baik untuk perobatan maupun dalam bentuk lainnya," kata Idrus.


Sementara, Istiqomah (60) selaku istri pasien menjelaskan bahwa sang suami, Sudikin (60 tahun) telah menderita sakit tersebut selama beberapa bulan terakhir, dirinya pun sangat mengharapkan bantuan baik dari pihak pemerintah, masyarakat maupun pihak-pihak yang bersedia membantu. "Kami cuma pasrah pak, hanya melakukan perawatan seadanya, karena keadaan ekonomi, semoga ada yang mau membantu kami," Pungkasnya. (Sdr.Noven)