Anggota Polwan Berikan Terapi Healing pada Korban Banjir

Anggota Polwan berikan terapi Psikis pada korban banjir


Lampung Utara (Globalasia48.co.id) - Polisi Wanita (Polwan) Polres Lampung Utara terjunkan sejumlah anggota polisi wanita (polwan) ke sejumlah titik lokasi korban banjir guna memberikan  pendampingan trauma healing kepada anak korban banjir di daerah itu, Sabtu (11/3/23).


Menurut Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, mengatakan pihaknya menerjunkan sejumlah personil polisi wanita (polwan) guna memberikan pendampingan   trauma healing kepada anak-anak yang menjadi korban banjir di wilayah Lampung Utara.


"Trauma healing diberikan untuk memulihkan psikologi kepada anak-anak agar dapat melupakan kejadian banjir yang telah terjadi di tempat rumah  tinggalnya,"ujarnya.

Tampak anggota polwan menumpangi perahu karet menuju lokasi posko tempat penampungan anak  korban banjir di Lampung Utara, Sabtu (11/3/2023). Dok Polres


Kapolres juga mengharapkan dengan diberikan Pendampingan trauma healing tersebut, psikis anak tidak mengalami Taruma atau rasa takut berkepanjangan.


"Petugas polwan diterjunkan ke lokasi tempat penampungan posko dan anak-anak korban banjir berkumpul diajak bermain serta berdialog sambil memberikan hadiah agar mereka senang,"terangnya.


kejadian banjir yang terjadi di wilayah Lampung Utara, dapat segera diatasi dan masyarakat dapat melakukan aktivitasnya seperti semula.


Dalam pemantauan di lapangan, hingga saat ini kondisi banjir masih menggenangi rumah warga dan jalan-jala  di sejumlah titik daerah Lampung Utara. (Tim GA)


Editor:Shanti