Jelang Ramadhan Rutan Kelas IIB Krui Lakukan Kegiatan Geledah Kamar Hunian Warga Binaan



Pesisir Barat (Gerbangindonesia88.com),-Dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan 1444 H. Rumah Tahanan Negara Kelas llB Krui melaksanakan kegiatan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan (WBP) sebagai upaya sterilisasi ganguan pengamanan dan ketertiban dari dalam dan luar guna untuk fokus beribadah medekatkan diri kehadapan Allah tuhan semesta alam bagi Pegawai dan WBP.


Penggeledahan bermula dengan Apel persiapan terpusat di halaman Rutan Jum’at (17/3/23) yang dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR), Jonli Oswan di ikuti oleh 17 personil pengaman terdiri dari 13 personil laki dan 4 wanita.



Terselenggaranya kegiatan atas Instruksi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Lampung, Dr. Farid Junaedi dalam Menciptakan Zero Narkoba dan Zero Alat Komunikasi Ilegal di Lapas dan Rutan se-Lampung sehingga terciptanya suasana yang aman kondusif dalam menjalan lbadah di bulan puasa.



Dalam arahannya Kepala Rutan M.Hendra Ibmansyah,SH.MH yang di sampaikan Ka-KPR Jonli Oswan menginstruksi kepada segenap jajaran agar fokus dan semangat menjalakan aktivitas sebagai abdi negara serta tetap dalam kerangka tugas pokok dan fungsi sesuai standar operasinal prosedur yang telah di amanahkan oleh pimpinan.


Jonli menambahkan “Seusai apel kita akan melaksanakan razia kamar hunian WBP. Maka dari itu di harapkan kepad segenap jajaran untuk penuh dengan ketelitian dan kewaspadaan, untuk menyisir seluruh kamar dan memastikan bahwa tidak ada barang terlarang terutam Handphon dan sejenisnya”.tegas Jonli


Kemudian penggeledahan di laksanakan secara acak dari Blok Damar dan Blok Tuhuk juga badan WBP secara bergantian dengan aman terkendali. Setelah memastikan kamar bersih dari Handphone dan Narkoba, kemudian dilanjutkan dengan dilaksanakan pengumpulan barang temuan yang akan dilakukan pemusnahan segera.


Adapun sejumlah temuan barang terlarang yang ditemukan petugas antar lain 7 buah Kaleng bekas, 15 Korek Gas Rusak, 5 Silet Potongan Jenggot, Bundelan Tali tembok dan Sendok Stenlis. (Agus)