Kades Pungguk Lama bersama TNI-POLRI Tinjau Langsung Lokasi Banjir



Lampung Utara (gerbangindonesia88.com) – Beberapa rumah warga di Desa Bumi Agung , dan jalan raya menuju Kecamatan Abung Timur  Hingga menuju Abung Surakarta Lumpuh Total, Lampung Utara terendam banjir sejak semalam, Jumat (10/03/2023)


Intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah desa setempat sejak semalam membuat rumah dan fasilitas umum terendam banjir hingga saat ini.


“Akibat hujan deras dari semalam, air naik masuk ke pemukiman warga,” ujarnya Andi Alam salah satu warga setempat.


Babinsa Pratu Hari Proyugo dan Briptu Septa Bhabinkamtibmas  dan Yunizar selaku Kepala Desa Bumi Agung, dan Kepala desa Pungguk Lama Hamka pun terjun langsung untuk memantau lokasi banjir bersama  Bhabinkamtibmas Bripka Sarono dan dilakukan juga pengamanan lalu lintas.


Sejauh ini sekitar sudah delapan rumah warga yang terendam banjir musibah banjir, antara lain rumah Doni Warga Bumi Agung, rumah milik Ersan, Rudi dan Kahar, serta rumah milik  Sulaiman yang juga warga Bumi Agung Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara. 

“Kalau ketinggian banjir bervariasi mulai dari semata kaki orang dewasa hingga 1 Meter," pungkasnya.

Akibat Banjir tersebut banyak kendaraan warga yang melintas mengalami mati mesin karena saat melintas mesin kendaraan dimasuki air, Dampak terparah itu berada di jalan menuju Kecamatan Abung Surakarta dan  menuju Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Sdr.Noven)