Kapolres Lahat Bersama Bupati dan Ketua DPRD Lahat Dampingi Gubernur Sumsel Ke Lokasi Banjir di Dese Lubuk Sepang





LAHAT (gerbangindonesia88.com)- Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK, MT, yang di dampingi oleh Waka Polres Kompol Feby Febri yana SIK, Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE. MM, Kasat Samapta AKP Apriyanto SH, Kapolsek Pulau Pinang mendampingi kunjungan Gubernur Sumsel H. Herman Deru serta Bupati Lahat dan Ketua DPRD Lahat ke Desa Lubuk Sepang dalam rangka meninjau bencana Banjir Bandang, Kamis (09/03/2023).


Polres Lahat Polda Sumsel telah melaksanakan pengamanan dan evakuasi warga masyarakat yang mendapat musibah dan di pindahkan ketempat yang aman. 


Dalam musibah banjir bandang di desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang Kubupaten Lahat menghanyutkan 5 rumah warga dan merusak puluhan rumah serta barang- barang perabotan rumah tangga. 


Menurut keterangan Kapolres Lahat yang disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono, SH, mengatakan penyebab banjir bandang di Desa Lubuk Sepang dan Tanjung Sirih Kecamatan Pulau Pinang yang mengakibatkan meluapnya sungai lematang di karenakan adanya kiriman air hujan dari sungai Mulak dan Sungai Gumai Ulu yang volumenya sangat besar sehingga meluap. 


"Banjir bandang di Desa Lubuk Sepang dan Tanjung Sirih sudah sering terjadi hampir setiap tahun, dan masyarakat belum bersedia di pindahkan dari Desa tersebut,"jelasnya. (ganda)