Ketum DPP KWIP Angkat Bicara Terkait Kondisi SDN 1 Ulak Rengas yang Rusak Parah



Lampung Utara (gerbangindonesia88.com)- Banyaknya kondisi bangunan gedung sekolah dasar (SD) di wilayah Lampung Utara yang mengalami rusak parah perlu adanya perhatian pengawasan khusus  dari  Dinas Pendidikan daerah setempat, Selasa (14/03/2023)


Hal itu disampikan oleh Ketika DPPP Komite Wartawan Perjuangan Indonesia Deferi Zan, saat dimintai tanggapan banyaknya kondisi kusus sekolahan dasar (SDN) yang bada di wilayah Lampung Utara ksusnya di SDN I Desa Ulak Rengas, Abung Tinggi..


"Saya merasa prihatin banyaknya kondisi bangunan sekolah yang rusak parah yang terkesan lemahnya pengawasan dari pihak Dinas Pendidikan Lampung Utara,"ujarnya.


Dirinya juga mempertanyakan kemana selama.ini dana perawatan gedung sekolahan hingga mengakibatkan banyaknya bagunansekolah tidak terawat.


"Dengan kondisi banyaknya bagunan sekolah yang rusak, baik itu kerusakan pada atap pelapon ruangan genting yang bocor serta cet dinding sekolahan tidak terawat, menurutnya dapat  menggangu  proses belajar mengajar di sekolahan yang rusak tersebut,"ujarnya.


Dengan banyaknya kondisi bangunan sekolah yang rusak, diminta pihak Dinas Pendidikan Lampung Utara agar diawasi dalam pengunaan dana perawatan sekolah oleh masing-masing sekolah, agar kondisi kerusakan tidak semakin parah.


"Gimana anak didik di sekolahan yang mengalami.rusak parah dapat kenyamanan dalam proses belajar mengajar di sekolahan tersebut,"terangnya 


Menyikapi adanya kerusakan Sekolah Dasar (SDN) I Ulak Rengas, Abung Tinggi, Lampung Utara yang rusak dirinya mempertanyakan selama ini kemana dana perawatan sekolahan hingga kondisi sekolahannyersebut tidak terawat dan mengalami rusak parah. (Tim GA)


Editor : Shanti.