Kondisi Hunian Penjaga SDN 02 Sidokayo Sangat Memprihatinkan Sering Dijadikan Tongkrongan Remaja




Lampung Utara (gerbangindonesia88.com) - Kondisi gedung hunian penjaga sekolah SDN 02 Sidokayo, Kecamatan Abung Tinggi, Kabupaten Lampung Utara, sangat memprihatinkan dan sering kali dijadikan tempat tongkrongan remaja sekitar, Senin (6/3/2023) 

Hal tersebut terbukti dengan kondisi bangunan yang sangat amat parah, tanpa jendela dan pintu, dengan atap yang usang juga bocor, dengan dinding bangunan yang mulai retak. Akibat kondisi bangunan yang demikian, hunian penjaga sekolah tersebut akhirnya ditinggalkan, dan kini terbengkalai tanpa penghuni.

Di jelaskan oleh Kepala Sekolah bernama Ulfa S.Pd, semenjak kondisi bangunan yang rusak parah seperti itu, belum pernah ada perbaikan dengan alasan sekolah terletak ditempat terbuka dan rawan aksi pencurian. 

"Bangunan tersebut belum pernah diperbaiki karena sekolah kami sekolah terbuka dan rawan kalau beli gembok itu kayak beli kacang, karena sering dibobol orang yang tidak dikenal, ditambah toilet kita juga rawan dirusak," jelasnya.

Selain itu, dengan kondisi yang terbuka, tidak jarang sekolah tersebut dijadikan sebagai sarana tongkrongan para remaja sekitar. 

"Karena sekolah ini tidak memiliki pagar yang rapat juga penjaga sekolah yang tidak tinggal 24 jam untuk menjaga, di karenakan bangunan tempat tinggal yang sudah lama rusak terbengkalai dan tidak memungkinkan untuk ditinggali, jadi sering anak-anak sini nongkrong disini," ujarnya.

Dalam hal ini, pihak SDN 02 Sidokayo sangat mengharapkan adanya bantuan untuk perbaikkan hunian penjaga sekolah, agar dapat kembali ditempati oleh penjaga, demi keamanan dan kenyamanan di sekolah. (Dopas/Aldi)



editor : shanti