Pasca Banjir Bandang Personel Polres Lahat Kembali Lakukan Kerja Bhakti di Desa Lubuk Sepang

 


Lahat (Gerbangindonesia88.com)-  Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK.MT, yang didampingi Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE. MM, Kasat Narkoba AKP M. Romi SH, Kasat Lantas AKP Muriyanto SH, Kapolsek Pulau Pinang Iptu Amrin Prabu, Komandan Koramil Pulau Pinang dan Camat Pulau Pinang turun kelapangan meninjau pelaksanaan Bhakti Sosial berupa kerja bhakti oleh personel Polres Lahat dan Polsek Pulau Pinang serta meninjau posko bantuan bencana banjir bandang di desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang. Rabu (15/03/2023).


Pasca Banjir Bandang di Desa Lubuk Sepang Polres Lahat dan BKO Brimob setiap hari melaksanakan giat kerja bhakti berupa pembersihan lumpur di gedung balai desa, masjid dan rumah warga dengan cara manual dengan menggunakan alat cangkul, sekop, garpu garuk, gerobak sorong serta melakukan penyemprotan dalam pembersihan lantai. 


Kapolres Lahat langsung turun kelapangan menghampiri rumah- rumah warga yang rumahnya terendam banjir sekaligus memastikan apakah bantuan dari para dermawan yang di tampung di posko sudah disalurkan ke warga yang terkena bencana dan sasaran pembagian bantuan sudah tepat sasaran atau belum. 


Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIK.MT, melalui Kasubsi penjas humas polres lahat Aiptu Lispono SH, menyampaikan pasca bencana banjir bandang situasi dan kondisi sudah mulai membaik warga sudah kembali dan menempati kembali rumah mereka sambil membersihkan sendiri lumpur- lumpur yabg masih menggenang dan di bantu oleh sanak keluarga, dan sudah ada pula warga yang sudah beraktivitas kembali ke kebon dan kegiatan lain. 


"Akan tetapi Kapolres Lahat tetap menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap berhati- hati dan waspada tentang bahaya banjir ini mengingat saat ini masih musim penghujan terutama di bagian ulu bukit," himbaunya. (Tim)

0 Komentar